Pria Berbulu Miliki Volume Sperma Lebih Banyak, Artinya…

ilustrasi

Jumlah sperma menyiratkan jumlah berapa banyak volume semen yang dihasilkan. Jumlah sperma ternyata tak ada hubungannya dengan seberapa baik performa di tempat tidur dan seberapa kuat Mr P ereksi.

Lalu bagaimana cara mengetahui jumlah sperma? Bagimana juga mendeteksi jumlah sperma yang rendah? Dilansir dari Boldsky, Sabtu (9/9) ada beberapa golongan pria yang memiliki jumlah sperma yang rendah. Berikut penjelasannya:

1. Pria dengan Bulu Sedikit

Ketidakseimbangan hormon juga bisa menjadi alasan di balik jumlah sperma yang rendah. Pada beberapa pria, hal itu ternyata bisa dipengaruhi karena kurangnya bulu pada wajah.

2. Obesitas dan Terlalu Kurus

Pria dengan obesitas bisa menyebabkan penurunan kadar testosteron. Pada saat bersamaan, berat badan sangat rendah bisa mengganggu keseimbangan hormon. Dalam jangka panjang, masalah hormonal bisa mempengaruhi jumlah sperma.

3. Suara Bass

Pria dengan timbre atau jenis suara bass dan berat berpotensi memiliki jumlah sperma yang rendah. Entah ada kaitannya atau tidak, lebih baik konsultasikan dulu dengan dokter.

4. Otot

Pria yang tidak bisa menjaga ototnya juga memiliki jumlah sperma yang rendah. Kegemukan bisa merusak jaringan karena menurunkan kadar estrogen.

5. Tingkat Testosteron

Pada beberapa pria, jumlah sperma bisa turun jika kadar testosteron turun. Selain itu, massa otot yang rendah dapat menekan kadar testosteron. Testosteron menentukan penampilan yang maskulin dan juga sebagai fungsi reproduksi. Kadar testosteron bisa mempengaruhi libido dan jumlah sperma.

6. Kelelahan Ekstrem

Pria terlalu lelah bisa menjadi tanda kadar testosteron sedang rendah. Hal itu juga menyebabkan jumlah sperma menjadi rendah.

7. Pembengkakan

Penyebab lain dari rendahnya jumlah sperma adalah karena masalah pembengkakan dan nyeri pada buah zakar. Bila pembuluh darah membengkak di area itu, jumlah sperma bisa turun. Hal itu mempengaruhi tingkatkan kekuatan, vitalitas dan stamina.(ika/JPC)

Respon Anda?

komentar