Pertemuan Dahlan Iskan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Dida Tenola/ Jawa Pos.com)
Pertemuan Dahlan Iskan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Dida Tenola/ Jawa Pos.com)

batampos.co.id – Presiden RI ke 5 Megawati Soekarno Putri berkunjung ke Surabaya, Senin (11/9/2017). Selain berbagai agenda Mega juga bertandang ke kediaman Dahlan Iskan.

Sekitar pukul 11.00, pesawat yang membawa Mega landing di Bandara Internasional Juanda. Setelah tiba, Mega ditemui oleh sejumlah tokoh di ruang VIP.
Selain Risma, juga terlihat Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana, Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf, Bupati Banyuwangi Azwar Anas, Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, hingga Arif Affandi.

Dari pantauan JawaPos.com di sana, Mega terlihat mengobrol santai dengan para tokoh tersebut. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengomentari soal pertemuan Mega dengan Dahlan Iskan. Menurutnya, tidak banyak yang tahu hubungan keduanya.

“Hubungan ibu (Mega) dengan Pak Dahlan sangat baik. Bahkan ketika Pak Dahlan sakit, ibu memberikan perhatian khusus,” terang Hasto kepada wartawan.

Hasto melanjutkan, meskipun sering kali terjadi perbedaan antara Mega dan Dahlan dari aspek politik, namun itu tak lantas menghilangkan persaudaraan keduanya.

“Persaudaraan atas dasar kemanusiaan dan pertemanan itu sangat penting. Perbedaan yang ada jangan sampai melunturkan semangat gotong royong,” lanjutnya.

Soal agenda selama sehari di Kota Pahlawan, Hasto menjelaskan Mega akan berkunjung ke Kebun Bibit Wonorejo. Kebun tersebut dirancang bersama antara Mega dengan Risma.

Sebagai pembina Kebun Raya, Mega peduli dengan lingkungan. “Nanti ibu akan menyumbangkan beberapa pohon,” jelasnya.

Saat ditanya soal restu Mega pada Pilgub Jatim mendatang, Hasto enggan mengomentarinya. Dia menegaskan, Mega akan memberikan jawaban sendiri selepas acara kunjungan ke Kebun Bibit.

(did/JPC)

Respon Anda?

komentar