Pak Kadis saat diperiksa Polisi
Pak Kades saat diperiksa Polisi

batampos.co.id – Kepala Desa Tanjung di Natuna, Musmulyadi, diringkus tim Saber pungli Polres Natuna. Tengah menerima uang dari warga yang diduga pungutan liar dari hasil kepengurusan surat tanah.

Kapolres Natuna AKBP Charles Panuju Sinaga mengatakan, Kades Tanjung ini tertangkap tangan tengah menerima uang sebesar Rp 500 ribu dari pemilik lahan untuk dikeluarkan surat tanah, disalah satu warung di pantai Tanjung, Sabtu (9/9) kemarin.

“Kades ini tertangkap tangan, disalah satu warung di Tanjung. Penangkapan oknum Kades ini berdasarkan informasi yang ditelusuri tim saber,” kata Charles, Minggu (10/9).

Dikatakan Charles, sebelum dilakukan tangkap tangan. Tim Saber pungli menerima informasi dari masyarakat. Bawah kepala Desa memungut biaya untuk kepengurusan surat tanah sebesar Rp 2 juta.

Saat tangkap tangan tersebut, tim saber pungli menyita uang sebesar Rp 500 ribu. Merupakan sisa pembayaran dimuka sebelumnya sudah dibayarkan sebesar Rp 1,5 juta, sebelum tanah warga terjual.

“Uang yang diterima Kades ini adalah sisa uang dari kepengurusan surat tanah. Dan besarannya ditentukan Kades sendiri sebesar 10 persen 10 persen dari harga penjualan tanah,” terang Charles.

Saat ini oknum Kepala Desa sudah diamankan di Mapolres untuk dimintakan keterangan lanjut. Dan dilakukan penyelidikan lanjut.(arn)

Respon Anda?

komentar