Dinas Bina Marga Kejar Kejar Target Pembangunan Infrastruktur

batampos.co.id – Menyisakan waktu kurang lebih dua bulan lagi, Pemko terus mengejar pengerjaan sejumlah pembangunan infrastruktur. Tahun ini Pemko menjanjikan pelebaran jalan menjadi proyek prioritas.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam, Yumasnur mengatakan pengerjaan proyek infrastruktur di September ini sudah berjalan kurang lebih 70 persen.

“Masih ada 30 persen lagi hingga November nanti,” kata dia, Selasa (12/9).

Yumasnur menyebutkan beberapa pelebaran seperti di Jalan Fisabilillah juga terus dikebut pelaksanaanya. Ia menejelaskan memang ada pelebaran yang sedikit mengalami masalah karena masalah lahan. Namun hal ini masih terus dicarikan solusinya termasuk menghubungi pemilik lahan.

“Permasalahan pasti ada, namun kami berusaha menyelesaikan sehingga proyek bisa berjalan,” terangnya.

Dia menambahkan saati ini pihaknya tengah berusaha menyelesaikan pelebaran lengan Jalan dari Simpang Jam menuju BCS Mal. Saat ini tengah dalam pengerjaan.

“Jika Fly over selesai tentu ada penumpukan kendaraan di titik tersebut, makanya kita harus kerja cepat, agar tidak terjadi kemacetan,” sebutnya.

Pemanfaatan lengan jalan ini diharapkan menjadi solusi saat jalan layang sudah difungsikan. Meskipun saat ini masih ada masalah dengan lahan, pihaknya yakin proyek tersebut bisa selesai sesuai target.

Yumasnur

“Kemarin saya sudah laporkan kepada pimpinan terkait hal ini, saat ini kami masih berusaha,” ujar Yumasnur. (cr17)

Respon Anda?

komentar