Mobil Eks DPRD Batam, Bisa saja Dilelang

Seorang wartawan sedang melihat mobil dinas DPRD Batam. F Cecep Mulyana/batam Pos

batampos.co.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Batam Jefridin mengaku pihaknya belum membicarakan secara detail terkait pemanfaatan mobil dinas yang bakal ditarik dari DPRD Batam kelak. Namun demikian, opsi melelang mobil-mobil ini bukan hal yang tidak mungkin untuk dilakukan.

“Mau kita lelang atau apa, nantilah. Kemungkinan lelang ada, yang jelas kita mengacu pada aturan yang ada,” kata Jefridin di kantor walikota, Selasa (12/9) siang.

Pada sisi lain, ia menyampaikan di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mobil-mobil dinas ada yang rusak, walau jumlah pasti ia belum dapatkan.

“Kalau mobilnya bagus pasti dimanfaatkan, kalau tidak kita lihat dululah nanti. Saya belum bahas detail, namun ada langkah konkrit mau kita apakan aset ini daerah ini nanti,” paparnya.

Kini mobil-mobil dinas aset Pemko Batam yang dipakai anggota DPRD Batam belum ditarik. Menurutnya, pihaknya masih menunggu anggaran tunjangan transportasi untuk anggota DPRD cair.

“Dalam waktu dekat kita akan surat agar mobilnya dikembalikan. Tapi kami tunggu terkait tunjangan itu, udah dianggarakan tapi belum bisa digunakan. Kalau sudah keluar, mobilnya bisa ditarik,”katanya.

Ketentuan terkait penarikan mobil dinas juga disampaikan Wali Kota Batam Muhammad Rudi Senin (11/9). “Sebelum dapat tunjangan, tak diambil (mobilnya). Tunggu dibayarkan dulu,” kata Rudi

Menurut Rudi, setelah ditarik mobil ini akan dibuat tanda khusus sesuai dengan nama OPD yang akan menggunakannya. Misalnya mobil Dinas Bina MArga akan diberi label Bina Marga, begitupun OPD-OPD lain.

“Nanti ada semacam identitasnya,” pungkas Rudi. (cr13)

Respon Anda?

komentar