Jumat, 29 Maret 2024

Halimah Siap Layani Warga Singapura

Berita Terkait

Halimah Yacob diambil sumpahnya didampingi PM Singapura Lee Hsien Loong dan ketua MA Sundaresh Menon, di Istana Negara, Kamis (14/9/2017). (ONG WEE JIN/Straits Times)

batampos.co.id – Kamis (14/9/2017) petang Halimah Yacob menyampaikan pidato perdana sebagai Presiden Singapura. Pidatonya menjawab kontroversi terpilihnya dia sebagai presiden.

“Seperti mereka, saya menantikan hari ketika kita tidak lagi perlu bergantung pada undang-undang untuk menghelat pemilihan. Orang Singapura berharap memilih sendiri presiden mereka,” kata Halimah di Istana Negara seperti dilansir dari The Straits Times.

”Hari ini, saya ingin meyakinkan semua warga Singapura bahwa sebagai presiden Anda, saya akan melayani Anda semua, terlepas dari ras, bahasa, atau agama,” tegasnya.

Pernyataanya itu seiring dengan komentarnya mengenai perlindungan indentitas multiras di Singapura. Dalam peraturan tersebut, pemerintah memastikan setiap kelompok etnis – termasuk kelompok minoritas – memiliki kesempatan untuk menjabat di kantor pemerintahan Singapura sepanjang waktu.

”Kita telah membuat kemajuan besar dalam membangun masyarakat multiras selama bertahun-tahun, namun kami juga tahu bahwa ini adalah pekerjaan konstan yang terus berlanjut. Kami memerlukan petunjuk arah untuk membantu kami sepanjang perjalanan ini,” ulas perempuan 63 tahun itu. (tia/JPC)

Update