Kamis, 25 April 2024

Aston Batam Hotel & Residence Undang Wisman dan Wisnu

Berita Terkait

batampos.co.id – Dua tower, satu hotel, dan satu residence dengan total 232 kamar dilengkapi fasilitas standar internasional ada di Aston Batam Hotel & Residence. Keramahan, serta keindahan gedung menjadi magnet untuk menarik wisatawan nusantara dan mancanegara untuk datang.

Gedung megah itu milik Aston Batam Hotel & Residence, terletak di Jalan Sriwijaya No. 01 Kampung Pelita, Lubukbaja, Kota Batam.

Saat memasuki Aston, hawa sejuk langsung menerpa seluruh badan, ditambah lagi dengan harum khas hotel level internasional. Tamu-tamu terlihat duduk santai di sofa besar dan lembut, atau duduk di kursi gantung dengan warna mencolok, kuning, merah, hijau. Ada juga sebagian tamu yang menikmati aneka makanan di Basil Restoran dan aneka jenis kopi di Pappermine (lounge).

Para karyawan Aston yang bertemu dengan para tamu, langsung menyapa dengan ramah dan menyilangkan tangannya ke dada kiri. Sapaan lembut, penuh cinta kasih. Cara menyapa seperti ini, termasuk pertama dan baru di Batam. Beberapa tamu yang diminta pendapatnya tentang cara menyapa ini mengaku sangat terkesan di hotel yang lobby-nya (ruang masuk, red) luas dan terang tersebut.

‘’Mereka (karyawan) sangat ramah, tidak dibuat-buat. Kita sangat betah, nyaman, dan seperti diperlakukan seperti raja di ‘’istana’’ sendiri,’’ sebut Asriani yang saat itu datang dengan tiga anaknya.

Kehadiran Aston Batam memang disiapkan lain daripada yang lain. Aston mengkombinasikan kemewahan dengan suasana bersahaja. Lokasinya dekat pusat bisnis (mal, supermarket), pusat hiburan, dan pasar tradisional (di kawasan Jodoh, dan Nagoya). Akses (jalan masuk) menuju Aston sangat mulus dan lancar. Dari Bandara Hang Nadim Airport hanya sekitar 15-20 menit, dari Terminal Feri Harbour Bay hanya 10-15 menit menuju Aston.

Manajemen menyediakan total 232 kamar. Untuk saat ini, baru 90 kamar dengan fasilitas TV Flat, baathroom (kamar mandi dilindungi kaca) dengan air panas atau dingin, bathtub (bak mandi) yang sudah selesai dibangun sempurna. Sedangkan 142 unit kamar lainnya diprediksi akan selesai finishing-nya akhir Desember 2017 ini. Jika ingin mandi di area lebih luas, sudah tersedia satu unit kolam renang yang bisa menampung sekitar 50 orang. Ke depan, sedang disiapkan satu unit kolam renang indoor di lantai sepuluh.

Naik di dua tower yang memiliki ketinggian sekitar 100 meter itu juga akan menjadi pengalaman sangat berkesan, unik, dan tidak terlupakan. Di sekitar area hotel dan tower dibangun jalan dengan warna terang, tenang, nyaman, sehingga para tamu menjadi lebih betah lantaran seperti berada di rumah sendiri.

‘’Berdiri di atas lahan 7.900 meter persegi ini, Aston adalah salah satu hotel terbesar dan termegah saat ini. Kita menyapa tamu, wisman dan wisnu dengan hati, dengan keramahan, dan pelayanan maksimal,’’ papar General Manager, Aston Batam, Yanuwar Dedy di hotel ini, Rabu (13/9/2017).

Hadir saat itu, Regional Marketing and Communications Manager West Indonesia, Archipelago International, Hotel Resort and Residences, Nita Janita Ekaniana, Corporate Marketing Communication Admin, Archipelago International, Margaretha. Juga ada Marketing Aton Batam, Heno Fiva, dan Handayani.

Terkait dengan ditetapkannya Batam sebagai kota Meeting Incentive Convention/ Converence and Exhibition (MICE), papar Yanuwar, maka Aston Batam dirancang dengan satu ballroom yang megah, dan juga indah. Di ruangan tersebut, mampu menampung 1.200 tamu.

Konstruksinya sangat kokoh. Ada 1.200 orang berdiri dan melompat secara bersamaan, tidak ada sedikitpun goyang, dan lainnya dari lantai tersebut. Artinya, rancang bangun Aston telah disiapkan untuk kenyamanan, dan juga keamanan wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara (wisman) yang akan datang.

foto: suprizal tanjung / batampos

Untuk acara-acara seperti seminar, workshop dan lainnya, hadirin tidak perlu khawatir. Di sini telah disediakan dunia unit multi media terbesar di Batam, dan sembilan unit multimedia kecil. Agar, suara pembicara, penanya, atau musik bisa terdengar lebih maksimal, tim teknis Aston Batam telah menyediakan sound system terbaik saat ini.

Soal makanan dan minuman jangan khawatir. Chef (juru masak) di Aston telah stand by dengan kemampuan meramu aneka makanan nusantara yang tidak diragukan lagi. Basil Restoran menyediakan menu makanan khas Indonesia, western, pasta seperti pizza, spagethi dan lainnya.

Untuk tempat minum, ada Pappermine (lounge). Di Pappermine disediakan 25 jenis kopi nusantara yang terkenal harum dan sedap. Tentu saja, aneka jenis kopi tadi disuguhkan dengan format dan pola minuman moderen saat ini.

Bagi anak, remaja, kaum muda, yang suka dengan internet jangan khawatir. Begitu masuk, gedung megah ini, kita sudah dapat mengakses internet dengan kuota relatif besar dan sangat cepat. Untuk password dan masuk internet tidak usah ragu. Manajemen Aston menyediakan password yang tidak rumit dan menjengkelkan.

Password diketik, intenet langsung tersambung 24 jam. Masih soal internet, dalam kondisi normal, disediakan internet dengan 100 Mega(M) Byte(B) Per(p) Second(s) (MBps). Saat ada kegiatan MICE, hari ulang tahun, pesta, nikah dan lainnya, kecepatan bisa ditingkatkan menjadi 200 MBps.

Fasilitas lengkap, aman, dan nyaman disediakan Aston Batam. Tak heran, bila mereka optimistis bisa membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Batam melalui sektor wisata. Target Ason, bisa mendatangkan 70 persen wisman, terutama dari Malaysia, Singapura, dan 30 persen tamu yang berasal dari wisnu, dan corporate baik itu Penanaman Modal Asing (PMA) maupun Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN).

Guna mendapatkan tempat/ kamar di Aston, para tamu bisa mendaftar dengan dua cara. Pertama dengan mem-booking dengan kode promo booking: BOOKDIRECT di situs Batam.AstonHotelsInternational.com untuk mendapatkan diskon sebesar 5-10 persen. Untuk lebih banyak lagi promo di seluruh hotel Archipelago International di Asia Tenggara, anda dapat mengunduh Archipelago Membership App yang tersedia di Google Play dan App Store. Kedua dengan mendaftar/ booking di recepionist.

Aston mengajak para tamu, pengguna media sosial untuk menggunakan tagar #astonhotelsinternational. Orang ke-100 yang menekan tombol “like” pada halaman facebook milik Aston Batam Hotel & Residence akan memperoleh kesempatan untuk menginap secara cuma-cuma.

Nita Janita Ekaniana, menambahkan, Archipelago International, adalah grup manajemen hotel yang paling berkembang di Indonesia. Kehadiran mereka menambah portfolio di Batam dengan pembukaan hotel Aston terbaru dibekali semangat besar dan kuat. Aston Batam mengkombinasikan kemewahan dengan suasana bersahaja, bersama dengan lokasi strategis di dekat pusat bisnis maupun hiburan.

Vice President of Business Development Archipelago International, Norbert Vas mengatakan, sebagai salah satu perusahaan manajemen hotel terbesar di Indonesia, Archipelago International selalu berupaya untuk mencari lokasi terbaik untuk hotel-hotel Aston. Mereka sudah cukup lama memilih Batam sebagai lokasi untuk pembangunan hotel Aston, dan akhirnya Aston Batam siap melayani tamu yang datang. Baik untuk keperluan bisnis maupun berlibur.

‘’Dengan beragam pilihan kamar dan ruang pertemuan, didukung fasilitas terbaik, kami percaya bahwa Aston Batam Hotel & Residence akan menawarkan pengalaman menginap terbaik di kota Batam,” ujar Norbert Vas.

Dalam tahun ini, Archipelago International akan membuka dua lagi properti Aston di Indonesia, yaitu Aston Banyuwangi City Hotel dan Aston Inn Pandanaran Semarang, bersama dengan pembukaan empat properti baru di bawah brand Harper, Hotel NEO, dan favehotel. Hingga akhir tahun 2019, Archipelago International akan membuka lebih dari 20 hotel yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. (sta)

Update