batampos.co.id – Dua artis papan atas Indonesia, Rossa dan Iyeth Bustami akan ada panggung di Pelataran Gedung Daerah, Tanjungpinang pada 30 September mendatang. Hadirnya dua penyanyi tersebut adalah untuk menyemarakan hari jadi Provinsi Kepri ke-15 tahun.

“Khusus untuk menyemarakan hari jadi, kita mengundang dua artis ternama. Mereka adalah Rossa dan Iyeth Bustami,” ujar Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepri, Buralimar menjawab pertanyaan media, Kamis (14/9) di Tanjungpinang.

Mantan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Provinsi Kepri tersebut menjelaskan, rangkaian kegiatan hari jadi Kepri diawali dengan Paripurna Istimewa yang digelar DPRD Kepri pada 25 September mendatang. Selain itu akan ada syukuran yang digelar Pemprov Kepri.

“Rangkaian kegiatan ini, juga untuk membuka hajatan besar kita yang khusus untuk menyemarakan hari jadi. Yakni Festival Bahari Kepri,” paparnya.

Menurut Buralimar, tahun 2018 mendatang, FBK yang sudah berhasil mencuri perhatian dunia pariwisata internasional tersebut akan digelar bertepatan dengan hari jadi Kepri, yakni pada 24 September. Sehingga kesannya lebih sesuai, yakni khusus menyemarakan lahirnya Provinsi Kepri.

Ditambahkannya, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri juga sudah merancang annual iven yang memang digelar setiap hari jadi. Yakni Kepri 10 K yang dilaksanakan di Tanjungpinang. Kegiatan tersebut dijadwalkan pada 5 Oktober mendatang.

“Dispora sudah menyiapkan hadiah yang istimewa. Ada tiga kategori yang diperlombakan, yakni kategori nasiona, mahasiswa dan pelajar,” tutup Buralimar.(jpg)

Respon Anda?

komentar