batampos.co.id – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lingga berencana akan menggelar sosialisasi kepada masyarakat yang berprofesi sebagai petani, nelayan dan pedagang untuk mengeluarkan zakat dengan tujuan mengentaskan kemiskinan di daerah pesisir.

“Dalam waktu dekat, kami akan melakukan sosialisasi dengan tujuan agar mereka (masyarakat, red) mau untuk membayar zakat,” kata Kepala Baznas Lingga Isnin, belum lama ini.

Lebih lanjut Isnin mengatakan, sejatinya membayar zakat adalah ibadah yang dapat membantu masyarkat lainnya yang tidak mampu untuk lebih baik lagi. Sehingga program zakat ini juga sejalan dengan visi dan misi Pemkab Lingga dalam hal mengentaskan kemiskinan bagi masyarakat Bunda Tanah Melayu ini.

Sehingga Isnin optimis, sosialisasi zakat ini akan berhasil baik dalam hal memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk ber-zakat. Juga akan berhasil dalam hal membantu pemerintah daerah meminimalisir angka kemiskinan khususnya di wilayah-wilayah yang belum mapan.

Sosialisasi zakat ini nantinya juga akan diberikan kepada seluruh petani, nelayan serta pedagang yang ada di Kabupaten Lingga ini. Sedangkan program lanjutan juga akan menyasar kepada perusahaan-perusahaan, perkantoran dan sebagainya untuk meningkatkan pembayaran zakat.

“Tujuan lainnya yakni untuk membantu pemerintah menanggulangi kemiskinan di Kabupaten Lingga, terutama di wilayah pesisir, pelosok yang belum mantap program ekonominya,” ujar Isnin. (wsa)

Respon Anda?

komentar