Sempat putus asa di menit akhir, Jaenudin dan istrinya, Tri Maryani sudah pasrah tak melanjutkan berburu stiker bonus. Tak disangka, produk terakhir yang diambilnya, tisu, tertempel stiker bonus.

Jaenudin datang bersama istrinya, Tri Maryani dan anak perempuannya, Aisha Ghina Syakira, Sabtu (16/9) sore. Sebelum Family Shopping (famshop) dimulai, Jaenudin diberi pengarahan panitia acara famshop, Cindy dan Andri serta Gudson mengenai tata cara mengikuti program famshop yang digelar Batam Pos bekerjasama dengan BPR Sejahtera Batam (SB) tiap seminggu sekali ini.

Jaenudin dan istrinya disarankan agar tak mengambil barang belanjaan diatas harga Rp 20 ribu. Peserta hanya boleh mengambil satu item barang pada produk yang sama. Panitia juga menjelaskan soal bonus Rp 250 ribu yang tersimpan di antara produk tertentu.

“Belanja sebanyak-banyaknya dahulu. Soal stiker bonus dicari sambil mencari barang yang akan dipilih. Bila waktu masih tersisa, lanjutkan belanjanya. Bila stiker bonus didapat, total modal belanjanya minimal harus Rp 750 ribu,” ujar Cindy.

Usai mendapat arahan, pelanggan Batam Pos yang tinggal di Komplek PBN Blok C Nomor 26 Bengkong Pertiwi ini diperbolehkan mensurvei tempat belanjaan di setiap sudut lorong rak barang di Hypermart Nagoya Hill.

Jaenudin dan istri kembali ke garis start yang ditentukan panitia famshop. Waktu yang diberikan peserta famshop berbelanja kali ini lumayan panjang yakni sembilan menit. Begitu semua siap, panitia memberi aba-aba dimulainya famshop dengan membunyikan sirine toa.

Begitu sirine dibunyikan, Jaenudin yang bertugas mendorong troli belanjaan segera berlari ke lorong atau rak barang belanjaan. Sedangkan Tri Maryani dan anaknya bertugas berburu barang belanjaan.

Lorong belanjaan pertama yang dimasuki peserta adalah lorong belanjaan yang menyediakan aneka barang pecah belah seperti gelas, piring dan mangkuk. Di lorong tersebut, Tri Maryani mengambil salah satu produk gelas dan dimasukkan ke troli belanjaan.

Berikutnya Tri bersama suaminya, Jaenudin memasuki lorong belanjaaan yang tersedia aneka produk detergent. Tri bersama anaknya tampak memilih-milih produk detergent. Satu produk detergent pun diambilnya dan dimasukkan lagi ke troli belanjaan.

Berikutnya, peserta mempercepat mendorong troli belanjaannya. Tri dan Jaenudin memutuskan memasuki lorong aneka produk susu cair. Di sana peserta mengambil salah satu produk susu coklat cair untuk dibuat stok anak perempuannya di rumah nantinya.

Peserta juga melintasi lorong aneka produk buah kemasan kaleng. Kali ini Jaenudin yang memutuskan mengambil salah satu produk buah kemasan kaleng.

Berikutnya peserta meluncur ke aneka produk mi instan. Di sana peserta membolak-balikkan produk mi instan sembari mencari stiker bonus. Tapi stiker bonus yang dicarinya belum dapat. Satu produk mi instan pun juga diambilnya.

Tak terasa waktu tinggal menyisakan satu menit kurang sedikit. Troli belanjaan peserta sudah tampak penuh oleh barang belanjaannya. Namun stiker bonus yang diburunya tak juga didapatnya.

“Ayo, waktu tinggal menyisakan puluhan detik lagi, yang semangat, manfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk fokus belanja saja. Soal stiker bonus, jangan dipikirkan lagi mengingat mepetnya waktu tersisa,” ujar Cindy memberikan aba-aba ke peserta.

Di detik akhir, peserta mencoba memasuki lorong aneka produk tisu. Di sana peserta membolak-balikkan salah satu produk tisu. Tak disangka saat salah satu produk tisu diambilnya dan dibolak-balikkan, tertempel stiker bonus yang bertuliskan Rp 250 ribu.

“Alhamdulillah, rejeki tak kemana. Ini yah stiker bonusnya kita dapat,” ujar Tri ke suaminya yang langsung memasukkan tisu tersebut ke troli belanjaannya di detik akhir.

Akhirnya panita famshop memberitahukan agar peserta menghentikan belanjanya karena waktu habis.

“Stop, waktu berburu barang belanjaan sudah habis. Silakan peserta langsung menuju kasir,” ujar panitia mengarahkan peserta untuk menghentikan perburuan belanjaannya.

Troli belanjaan didorong ke lorong kasir. Saat pengecekan barang oleh panitia dibantu kasir, tak satupun produk yang dilarang diambil, masuk dalam troli belanjaan Jaenudin dan Tri Maryani.

Setelah semua barang belanjaan dihitung, total barang yang diambil oleh Jaenudin mencapai Rp…… ribu atau tepatnya hanya Rp …… sekian ribu.

“Padahal saya sudah pasrah dan yakin tak akan dapat itu stiker bonus. Eeh.. ternyata di barang terakhir yang istri ambil, tertempel stiker bonus. Ini yang namanya rejeki itu tak kemana. Meski dicari dari awal, tak dapat juga. Begitu tak dicari, eh nongol juga itu stiker bonusnya. Seru..tegang.. deg-degan…panik bercampur jadi satu,” terang Jaenudin.

Pada penutupan acara famshop, panitia menggelar kuis berhadiah ke pengunjung Hypermart Nagoya Hill. Pertanyaan yang dilontarkan seputar produk Batam Pos dan BPR Sejahtera Batam.

Kali ini pengunjung yang beruntung dalam kuis BPR SB adalah Julianti, warga Batuaji yang berhak mendapatkan souvenir cantik dari BPR Sejahtera Batam. Sedangkan kusi Batam Pos yang beruntung didapat oleh Marella Muknirahim, warga Cluter Melati Blok E Nomor 25 Tiban Baru. ***

Ada Hadiah Total Setengah Miliar Rupiah, Mau?!

Pemenang Family Shoping Jaenudin, 40, (tiga dari kanan) foto bersama dengan tim Batam Pos, BPR Sejahtra Batam, Hypermart, Sabtu (16/9). F. Dalil Harahap/Batam Pos

Seiring dengan kebutuhan hidup yang semakin bervariasi, BPR Sejahtera Batam (SB) kembali menghadirkan produk pinjaman yakni Kredit Serba Guna (KSG) yang diberi nama Fix Duo.

Cukup dengan mengagunkan BPKB mobil atau sertifikat rumahnya, maka nasabah atau masyarakat sudah berhak mendapatkan suku bunya kredit spesial dimulai dari 6,88 persen dengan jangka waktu kredit sampai dengan 8 tahun dan masa program yang akan berakhir di 30 September nanti.

Tak hanya itu saja. Nasabah nantinya juga berkesempatan mengikuti program SB Superboom, di mana nasabah memiliki peluang berkali-kali untuk memenangkan undian beragam hadiah yang menarik dengan cara yang sangat mudah seperti misalnya cukup dengan menabung, kredit maupun membayar cicilan kredit tepat waktu, sudah berkesempatan memenangkan hadiah.

Beragam hadiah menarik yang dimaksud, seperti 1 unit mobil Daihatsu Xenia, 2 unit sepeda motor matik dan juga adan berbagai produk elektronik seperti AC, kulkas, Tv 40 inch, mesin cuci, sepeda gunung, dan voucher belanja dengan total hadiah mencapai setengah miliar rupiah.

Segera, daftarkan diri menjadi nasabah BPR SB. Karena promo menarik ini jangka waktunya terbatas dengan berbagai hadiah parcel, voucher belanja serta berbagai ekstra kejutan berkali-kali SB Superboom sudah menanti anda.

Kunjungi segera kantor operasional BPR SB di berbagai wilayah di Batam seperti di Komplek Tanjungpantun Blok A Nomor 13-14 Jodoh, Komplek Pertokoan Aviari Pratama Blok A4 Nomor 8 Batuaji, Komplek Citra Mas Blok A Nomor 4 Penuin, Komplek Pertokoan Botania Garden Blok A1 Nomor 2 Batamkota, dan di Komplek Pertokoan Mitra Raya Blok A Nomor 1 Batamkota. (gas)

Respon Anda?

komentar