Foto Lago Bintan Breathtaking Journey yang sudah di Perbupkan. F.Humas Dispar Bintan untuk Batampos.

batampos.co.id – Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bintan Galang Batang akan segera berjalan tahun ini. Sekretaris Dewan Nasional KEK, Eno Suharto sudah membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan KEK Bintan merupakan satu dari empat KEK di Sumatera yang menjadi prioritas pemerintah.

“KEK di Bintan siap beroperasi. Pengusulnya kemarin adalah PT Bintan Alumina Indonesia (BAI),” katanya saat ditemui di Hotel Best Western Premiere (BWP), Senin (18/9).

KEK Bintan direncakan sebagai KEK industri karena akan ada pembangunan smelter pengolahan bauksit di dalamnya.”Lahannya seluas 2300 hektare yang akan dikembangkan oleh PT BAI,” ujarnya.

Sedangkan untuk Batam, Eno mengatakan saat ini masih terus dibahas di tingkat kementerian.”KEK di Batam belum masih dirancang pemerintah,” jelasnya.

Namun untuk wacana KEK pariwisata di Nongsa, Eno enggan berkomentar.”KEK Nongsa sedang diproses di Dewan Kawasan (DK) Batam. Saya tak bisa jawab karena bukan domain saya,” katanya.

Ia kemudian menegaskan kalau KEK memiliki sejumlah fasilitas yang dapat memudahkan pengusaha.”Seperti tax holiday dan lainnya,” pungkasnya.(leo)

Respon Anda?

komentar