Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. foto:yusnadi/batampos

batampos.co.id – Pekerjaan mencarikan pendamping Lis Darmansyah dalam pemilihan kepala daerah tahun depan mulai ditekuni secara serius oleh jajaran internal pengurus PDI Perjuangan Tanjungpinang. Lis menyatakan, bahkan penyaringan nama-nama bakal calon wakilnya dilakukan sejak tingkat RT.

Sekurang-kurangnya, kata Lis, ada 16 nama yang diinginkan mendampinginya. Namun kemudian disaring di pengurus anak ranting menjadi 11 nama. “Lalu di pengurus tingkat kecamatan jadi sembilan nama, dan di DPD sudah sangat mengerucut jadi tiga nama,” kata Lis, Senin (18/9).

Tapi soal tiga nama yang masuk dalam rekomendasi DPD PDI Perjuangan itu belum bisa diungkapkan. Lis hanya menyebutkan, bahwasanya ia dan ketiga nama tersebut akan mengikuti uji kepatutan dan kelayakan di DPP PDI Perjuangan di Jakarta.
“Nanti di fit and proper test itu akan dilihat siapa dari tiga nama ini yang punya komitmen untuk bekerja,” ujar Lis.

Lis mengaku soal nama yang kelak akan direkomendasikan DPP PDI Perjuangan untuk mendampinginya diserahkan sepenuhnya dan ia tidak ingin mengintervensi. “Saya menghormati mekanisme. Siapa pun nama yang nanti keluar, tentu adalah pilihan terbaik untuk bersama,” ujarnya. (aya)

Respon Anda?

komentar