batampos.co.id – November mendatang film Iko Uwais yang diproduksi di studio Hollywood, Beyond Skyline, tayang.

Sembari menunggu Iko mempersiapkan diri untuk dua film, sekaligus. Pertama, Foxtrot Six yang disutradarai Randy Korompis dengan produser Mario Kassar.

“Kalau Foxtrot, lagi produksi. Saya nggak main, cuma koreografernya,” ungkap Iko setelah mengisi acara kampanye What’s Your Why dari AIA, di Kuningan, Jakarta Selatan, kemarin (19/9). ’’Di film itu, pencak silatnya dipakai juga,’’ lanjut suami Audy Item itu.

Nah, Iko diam-diam juga menerima tawaran film laga Hollywood yang diproduksi STX Entertainment. Judulnya Mile 22. Rencananya, film tersebut disutradarai Peter Berg yang dikenal lewat sederet karya keren seperti The Kingdom (2007), Deepwater Horizon (2016), dan Lone Survivor (2013).

Tak tanggung-tanggung, calon lawan main Iko dalam film itu adalah Mark Wahlberg! ’’Saya di situ nanti jadi koreografer sama main juga,’’ ucap Iko.

Bulan depan, Iko akan terbang ke Amerika Serikat untuk praproduksi Mile 22. Iko mengaku tetap mengeluarkan jurus-jurus pencak silatnya. Namun, terkait koreografi untuk aktor yang lain, Iko mengaku belum memikirkannya. ’’Sampai sekarang belum dibuat. Tapi, saya menyesuaikan saja,’’ katanya.

Iko menceritakan, dirinya mendapat tawaran bermain di Mile 22 dari Berg sendiri. Pria yang juga menyutradarai klip video One More Night dan Maps milik Maroon 5 tersebut menonton film-film Iko sebelumnya.

’’Saya nggak tahu persis sejak kapan. Tapi, tiba-tiba seperti dia (Peter, Red) menawari untuk kerja sama film ini,’’ tutur Iko yang juga bermain dalam Star Wars Episode VII: The Force Awakens.

Mile 22 mengisahkan perjalanan petugas CIA dan polisi Indonesia yang bekerja sama untuk memerangi kejamnya dunia politik. Dikutip dari Variety, Wahlberg pernah mengungkapkan bahwa film itu akan menjadi bagian pertama dari trilogi. ’’Sebuah film laga dewasa yang cerdas,’’ ujar Wahlberg. (*)

(glo/c18/na)

Respon Anda?

komentar