batampos.co.id – Bandara Dabo Singkep kedatangan pesawat perintis LET 410 buatan Rusia untuk menambah kekuatan transportasi melayani masyarakat pada jalur perintis. Kedatangan pesawat ini bukan untuk menambah rute penerbangan namun untuk mengatasi masalah delay dan sebagainya yang selama ini terjadi.

“Benar kami mendapat tambahan armada dan akan beroperasi melayani masyarakat dalam waktu dekat ini,” kata Kepala Bandara Dabo Singkep Adi Hendra Suryaka, Kamis (21/9) pagi.

Lebih lanjut, Adi mengatakan, selama ini penerbangan perintis yang melayani masyarakat hanya menggunakan satu pesawat saja. Sehingga tidak jarang terjadi delay atau kensel karena satu dan lain hal. Tentunya berdampak pada aktifitas transportasi udara untuk masyarakat kepulauan yang dilayani penerbangan perintis.

Pesawat LET 410 buatan Rusia ini baru datang ke Indonesia hasil dari pembelian maskapai Susi Air dan langsung diberikan maskapai Susi Air untuk melayani penerbangan di Bandara Dabo Singkep. Hal ini juga bersempena dengan memperingati hari Perhubungan Nasional, Bandara Dabo Singkep mendapat bantuan pesawat tersebut.

“Selain itu kami juga melakukan sejumlah kegiatan untuk memeriahkan hari Perhubungan nasional ini,” ujan Adi.

Pada kesempatan itu, Adi beserta seluruh petugas Bandara mengunjungi panti jompo Tuah Bunda memberikan bantuan. Sebelumnya mereka juga melakukan perlombaan internal untuk memeriahkan peringatan hari tersebut. (wsa)

Respon Anda?

komentar