Ribuan santri mengikuti Wisuda di halaman Gedung Perpustakaan Tanjungpinang, Rabu (20/9). F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Menyambut pergantian tahun baru Islam, Pemerintah Kota Tanjungpinang kembali melangsungkan agenda rutin selama tiga tahun terakhir, yakni mewisudakan 1.000 santri. Wisuda dilakukan wali kota Lis Darmansyah dan wakilnya Syahrul, Rabu (20/9) kemarin.

Sebelum diwisuda seribu santri diarak terlebih dulu dari Gedung Gonggong, menuju lokasi wisuda di halaman Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah, Tanjungpinang.
Pada gelaran wisuda kemarin, terdata sebanyak 77 santri yang diwisuda berasal dari Tanjungpinang Kota. 221 santri dari Kecamatan Bukut Bestari, dan 274 santri yang diwisuda, berasal dari Kecamatan Tanjungpinang Barat. Sementara sisanya, mayoritas berasal dari Tanjungpinang Timur, sebanyak 428 santri.

“Ini merupakan salah satu implementasi dari visi pengembangan akhlak mulia,” tutur Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah usai mewisuda 1.000 santri kemarin.

Pemko dalam hal ini menjalankan konsep yang diharapkan mampu melahirkan SDM yang tak hanya sekadar mampu membaca kitab suci Alquran. Namun mampu membaca dengan baik dan benar. Serta mampu mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung didalamnya, pada kehidupan sehari-hari.

“Tentunya ini membutuhkan dukungan dan dorongan para orang tua dan tenaga pengajar. Sementara kami selaku pemerintah berkomitmen menyiapkan fasilitasnya,” pungkas Lis. (aya)

Respon Anda?

komentar