ilustrasi

batampos.co.id – Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Natuna Marka DJ mengatakan, penyaluran beasiswa untuk mahasiswa secara menyeluruh sudah ditiadakan.

Tahun 2017 ini sebut Marka, Pemerintah Daerah hanya fokus memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi. Kebijakan ini untuk memotivasi mahasiswa lebih giat belajar.

“Beasiswa mahasiswa berprestasi sudah mulai disalurkan. Sekitar 700 mahasiswa berprestasi tahun ini diberikan beasiswa, sudah mulai disalurkan bertahap. Bagi mahasiswa tidak berprestasi tidak diberikan beasiswa,” kata Marka kemarin.

Beasiswa mahasiswa berprestasi ini kata Marka, tidak hanya mahasiswa di luar daerah, mahasiswa yang di dalam daerah juga diberikan dengan penilaian dari IPK di atas rata-rata.

Dikatakan Marka, beberapa tahun sebelumnya Pemerintah Daerah sudah memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa asal Natuna secara merata. Namun kebijakan daerah tidak efektif dan efesien. Bahkan tidak menjanjikan untuk memotivasi mahasiswa. Karena mahasiswa yang mampu secara ekonomi keluarga pun menerima bantuan beasiswa.

“Beasiswa ini untuk mendidik mahasiswa lebih berprestasi. Bukan memanjakan mahasiswa,” ujar Marka.

Selain sambungnya, beasiswa yang dikeluarkan pemerintah daerah tahun ini untuk anak yang putus sekolah secara ekonomi keluarga tidak mampu.

“Beasiswa putus sekolah ini untuk menjamin tidak ada lagi generasi di Natuna tidak menamatkan pendidikan 12 tahin,” ujar Marka.(arn)

Respon Anda?

komentar