batampos.co.id – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemko Tanjungpinang, Ahadi memastikan insetif bagi ketua RT/RW se-Tanjungpinang tetap dialokasikan pada APBD Tanjungpinang kendati terhitung awal tahun depan Lis Darmansyah dan Syahrul sudah tidak lagi menjabat sebagai pasangan kepala daerah Tanjungpinang.

“Di anggaran 2018 tetap akan masuk. Walaupun nanti dijalankan oleh Plt,” ucap pria yang akrab disapa Hadi, usai penyerahan insentif triwulan ketiga di aula Asrama Haji Tanjungpinang, Jumat (22/9).

Menurut Ahadi, komitmen Pemko Tanjungpinang untuk senantiasa memberikan insentif bulanan kepada ketua RT/RW merupakan apresiasi atas kinerja selama ini kepada mereka yang bertugas di masing-masing lingkungannya.

Terkait besaran insentif yang diterima oleh 680 RT dan 168 RW, Hadi menuturkan belum ada perubahan kenaikan. Masing-masing ketua RT/RW menerima insentif sebesar Rp 375 ribu setiap bulannya. Sehingga pada triwulan ketiga, untuk bulan Juli sampai dengan September 2017, masing-masing dari mereka menerima Rp 1.057.500 setelah dipotong pajak.

“Bantuan insentif ini diberikan kembali pada Desember mendatang,” imbuhnya.

Sementara pada anggaran mendatang, jumlah insentif belum dapat dipastikan Hadi akan mengalami perubahan besaran. Kendati demikian, berdasarkan proses yang berjalan sejauh ini, insentif tetap dapat diberikan tepat waktu.

“Kalau dengan kepala daerah baru bisa meningkat, itu kabar gembira. Tapi paling tidak angkanya tidak akan mengalami pengurangan dan waktu pencairan pun tetap tepat waktu,” tutupnya. (aya)

Respon Anda?

komentar