batampos.co.id – Bingung mencari barang belanjaan yang hendak diambil dan kecapekan karena sembari berlari, membuat peserta Family Shopping (famshop) kali gagal menemukan stiker bonus yang tertempel di salah satu produk yang tak terambil.

Herani datang bersama dua saudara perempuannya, Sabtu (23/9) sore. Sebelum dimulai, Herani diberi pengarahan oleh panitia famshop, Cindy dan Andri mengenai tata cara mengikuti program famshop yang digelar Batam Pos bekerjasama dengan BPR Sejahtera Batam (SB) tiap seminggu sekali ini.

Herani disarankan agar tak mengambil barang belanjaan di atas harga Rp 20 ribu. Peserta hanya diperbolehkan mengambil satu item barang pada produk yang sama. Panitia juga menjelaskan soal bonus Rp 250 ribu yang tersimpang di antara produk tertentu.

“Fokus aja cari barang belanjaan yang diinginkan sembari sesekali mencari stiker bonus yang tertempel di salah satu produk. Bila masih ada sisa waktu, lanjutkan berburu belanjanya. Bila bonus didapat, total modal belanjanya Rp 750 ribu,” ujar Andri.

Usai mendapat pengarahan, Herani diperbolehkan mensurvei terlebih dahulu tempat belanjaan di setiap sudut lorong rak barang di JC Supermarket BCS Mall.

Herani dan dua saudara perempuannya kembali ke garis start yang ditentukan panitia famshop. Kali ini waktu yang diberikan peserta famshop untuk berbelanja hanya tujuh menit. Begitu semua siap, panitia famshop memberi aba-aba dimulainya famshop dengan membunyikan sirine toa.

Begitu sirine berbunyi, Herani yang bertugas mencari barang belanjaan segera berlari ke lorong atau rak barang belanjaan. Sedangkan dua saudaranya bertugas mendorong troli belanjaan.

Saat hendak memasuki rak barang, Herani ini sempat kebingungan, barang apa yang akan dicari dan lorong mana yang pertama hendak dimasuki.

Akhirnya troli diarahkan masuk ke lorong yang menyediakan aneka produk teh kemasan dan kopi. Satu produk teh dimasukkan ke troli. Herani bergegas kembali memasuki lorong yang menyediakan aneka produk sabun baby. Di lorong tersebut, beberapa produk sabun baby diambilnya.

Peserta kali ini terlalu banyak membuang waktu meskipun berburu belanjaan dengan berlari mendorong troli belanjaannya karena kebingungan barang apa yang hendak diambilnya.

Beberapa produk belanjaannya dibolak-balikkan kemasannya untuk mencari stiker bonus Rp 250 ribu. Mereka kembali bergegas mencari barang belanjaan incaran lainnya.

“Waktu sudah berjalan tiga menit lebih, peserta lebih semangat lagi memburu barang belanjaannya sembari mencari keberadaan stiker bonusnya. Itu troli belanjanya, setengah pun masih belum terisi barang belanjaan,” ujar panitia famhsop mengingatkan ke peserta.

Waktu tinggal menyisakan satu menit lagi. Peserta tampak sudah menyerah dalam berburu stiker bonus. Mereka lebih fokus untuk mencari lagi barang belanjaan incarannya.

Pada detik-detik akhir, Herani mengambil produk kecap bango untuk cadangan dirumahnya yang akan habis.

“Stop, waktu berburu barang belanjaan sudah habis. Silakan peserta langsung menuju kasir,” ujar panitia mengarahkan peserta untuk menghentikan perburuan belanjaannya.

Troli belanjaan didorong ke lorong kasir. Saat pengecekan barang oleh panitia dibantu kasir, tak satupun produk yang dilarang diambil, masuk dalam troli belanjaan Herani.

Setelah semua barang belanjaan dihitung, total barang yang diambil oleh Herani mencapai Rp 579.650. Kelebihan belanjaan Rp 79.650 harus dibayar dari koceknya sendiri oleh peserta.

“Bingung saya tadi harus mengambil barang apa dulu ya, makanya tak dapat stiker bonus. Belum lagi saya kecapean harus lari-lari sembari panik dan bingung.Tapi Asyik juga jadi peserta famshop, meski agak tegang, soalnya harus fokus barang apa yang harus saya ambil,” terang Herani.

Pada penutupan acara famshop, panitia menggelar kuis berhadiah ke pengunjung JC Supermarket di BCS Mall. Pertanyaan yang dilontarkan seputar produk Batam Pos dan BPR Sejahtera Batam.

Kali ini pengunjung JC Supermarket yang beruntung dari kuis BPR SB adalah Sriyatin, warga Tanjunguma dan berhak mendapatkan souvenir cantik dari BPR Sejahtera Batam. Sementara pengunjung lainnya yang beruntung mendapatkan hadiah dari Batam Pos adalah Rusmina warga Perumahan Beverly Green Blok A6 Nomor 7. (gas)

 

Kembali Obral Hadiah Setengah Miliar Rupiah

 

Pemenang family shoping Batam Pos, Herani bersama anaknya menelusuri lorong JC Supermarket, BCS Mall, Sabtu (23/9).F. Dalil Harahap/Batam Pos

Hallo mitra keuangan BPR Sejahtera Batam (SB). BPR SB hadir kembali dalam program SB Superboom yang sangat dahsyat. Untuk kedua kalinya BPR SB memberikan beragam hadiah yang sangat menarik dan menggiurkan warga Batam.

Pada periode 2016-2017 lalu, pengundian mobil Daihatsu Ayla dan total hadiah lainnya yang mencapai Rp 450 juta, kini hadir kembali untuk periode 2017-2018, BPR SB akan membagikan beragam hadiah yang tak kalah dahsyat tentunya dengan total hadiah Rp 500 juta atau setengah miliar rupiah, dengan hadiah utamanya berupa mobil Daihatsu Xenia.

Program SB Superboom ini dihadirkan untuk berbagai fasilitas kredit untuk para warga Batam yang saat ini membutuhkan solusi dalam hal keuangan.

Cukup jaminkan BPKB mobil atau sertifikat rumah, maka warga Batam berkesempatan menikmati bunga promo BPR SB mulai dari 6,88 persen denan jangka waktu kredit sampai 8 tahun.

Ayo, tunggu apalagi, segera datangi kantor BPR SB terdekat untuk mendapatkan berbagai macam kesempatan memenangkan undian beragam hadiah yang super dahsyat.

Kunjungi segera kantor operasional BPR SB di berbagai wilayah di Batam seperti di Komplek Tanjungpantun Blok A Nomor 13-14 Jodoh, Komplek Pertokoan Aviari Pratama Blok A4 Nomor 8 Batuaji, Komplek Citra Mas Blok A Nomor 4 Penuin, Komplek Pertokoan Botania Garden Blok A1 Nomor 2 Batamkota, dan di Komplek Pertokoan Mitra Raya Blok A Nomor 1 Batamkota. (gas)

Respon Anda?

komentar