Selasa, 19 Maret 2024

Tanamkan Kesadaran Kebersihan Sejak Usia Dini

Berita Terkait

batampos.co.id – Puluhan siswa Taman Kanak-kanak Tunas Muda, bersama Bunda Paud Kabupaten Bintan, Deby Apri Sujadi, menggelar aksi bersih-bersih di Kawasan Pantai Trikora, Kabupaten Bintan, Minggu (24/9).

Aksi bersih-bersih yang bertemakan Save Our Earth and Sea 2017 ini bertujuan untuk memberikan kesadaran terhadap anak usia dini, agar peduli akan pentingnya arti kebersihan. Salah satunya dengan mengajak untuk turun langsung ikut serta dalam kebersihan.

“Membersihkan sampah itu mudah, tapi yang perlu digalakkan yaitu bagaimana menciptakan kesadaran sejak usia dini, agar nantinya tidak mudah membuang sampah sembarangan,” jelas Deby, Minggu (24/9).

Menurutnya menggalakkan hidup sehat dan bersih, tidak saja dilakukan oleh orang-orang dewasa, namun bisa juga dilakukan anak-anak, namun tentu dengan cara yang berbeda.

Megan, seorang turis mancanegara dari Afrika Selatan, yang menyaksikan tingkah polah anak-anak TK yang melakukan bersih-bersih di pantai tersebut, mengaku sangat terkesan melihat semangat dan antusiasme dari anak-anak untuk ikut serta peduli membersihkan lingkungan.

“Saya rasa ini hal yang sangat menarik, dimana anak-anak tidak saja diajarkan untuk bersekolah, namun juga bagaimana belajar untuk peduli arti kebersihan terhadap pantai dan juga laut. Ini sangat seru untuk ikut serta bersama-sama mereka membersihkan sampah disepanjang pantai,” tutupnya. (cr20)

Update