batampos.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun menegaskan tanpa kebersamaan, kekompakan, dan silaturahmi mustahil keinginan masyarakat untuk mengisi pembangunan di Provinsi Kepri bisa terwujud.

“Hilangkanlah sikap iri dan saling sikut. Saatnya kita bahu membahu membuat provinsi ini semakin maju,” kata Nurdin Basirun saat memimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau di Halaman Kantor Gubernur, Istana Kota Piring, Dompak, Tanjunpinang, Senin (25/9) pagi.

Nurdin mengajak masyarakat Kepri untuk bersyukur dengan kehadiran provinsi Kepri yang memasuki usia kelima belas tahun. Peran masyarakat sangat besar dalam pembangunan ini. Peran membangun bisa dilakukan profesi dan aktivitas masing-masing. “Doakan semoga kita sukses selalu dalam menyejahterakan masyarakat Kepri,” kata Nurdin.

Kesempatan itu Nurdin mengatakan Provinsi Kepri mengalami perlambatan pergerakan ekonomi di masyarakat. Mengatasi hal ini perlu dicarikan solusi. Di mana untuk meningkatkan ekonomi tidak bisa bertumpu pada satu daerah saja.

“Masing-masing kabupaten/kota memiliki potensi dan pesona sendiri. Kalau dikelola dengan baik maka bisa membangkitkan lagi gairah ekonomi di Kerpi,” ujarnya.

Dalam berbagai catatan pusat, banyak kemajuan dan peningkatan yang diraih provinsi ini.Untuk Indeks Pembangunan Manusia, misalnya Kepri berada pada posisi peringkat satu di pulau Sumatera. Nurdin mengajak semua pihak untuk berperan aktif bersama-sama meningkatkan IPM itu.

Salah satunya, menurut Nurdin semakin meningkatkan layanan pendidikan dan kesehatan. Untuk pengelolaan SLTA yang kini sudah menjadi tanggung jawab pihak provinsi, Nurdin selalu menegaskan semuanya harus semakin baik ke depannya.

“Supaya genersi Kepri bisa bersaing dimana saja dan dalam level apa saja. Karena, posisi Kepri yang strategis, kita juga bersaing dengan negara tetangga,” kata Nurdin. (bni)

 

 

Respon Anda?

komentar