Perahu pancung menunggu penumpang di Pelabuhan Jagoh. F : Dok Batam Pos

batampos.co.id – Kepala Bidang Laut dan Udara Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga Selamat memastikan pihaknya terus memantau proyek pembangunan dermaga di Jagoh agar dapat diselesaikan tepat waktu oleh perusahaan pemenang lelang yakni PT Diva Lingga. Dishub juga mengajak perusahaan agar dapat terus berkoordinasi supaya dapat mengatasi kendala yang ada.

“Kami telah memanggil kontraktor untuk menanyakan terkait pengerjaan dermaga Jagoh. Tujuannya supaya proyek itu cepat selesai dan dapat digunakan masyarakat,” kata Selamat yang menghubungi Batam Pos, Jumat (29/9) pagi.

Lebih lanjut Selamat mengatakan, saat ini kontraktor sedang melengkapi berkas untuk pengangkutan tiang pancang dari Batam ke Jagoh. Sehingga di lokasi pembangunan dermaga terlihat tidak ada pengerjaan. Namun, Selamat memastikan akan memanggil kontraktor kembali untuk mengetahui progres pekerjaan dermaga tersebut.

Selamat juga mengaku sedikit kesal dengan perusahaan PT Diva Lingga yang terkesan kurang terbuka dengan Dinas Perhubungan terkait pembangunan dermaga Jagoh. Menurut Selamat, semestinya pihak kontrkator dapat melakukan koordinasi yang baik dengan Dinas Perhubungan untuk mencari jalan keluar jika menemui hambatan.

“Walau waktu pengerjaan masih panjang hingga awal Desember tahun ini, tapi jika lebih cepat pengerjaan kan lebih baik. Dermaga dapat digunakan masyarakat,” kata Selamat.

Sekalai lagi, Selamat menegaskan, Dinas Perhubungan akan terus mengroscek baik di lapangan dan terkait alasan mereka apakah hambatan yang dialamai benar dan dapat diatasi mereka.

Proyek pembangunan dermaga Jagoh, menggunakan dana APBD Kabupaten Lingga dengan pagu anggaran sebesar Rp 1,2 milyar. Proyek tersebut dimenangkan PT Diva Lingga.

Pada tahun ini, Dinas Perhubungan mendapat tiga pembangunan dermaga yakni di Kecamatan Pancur, Batu Berlubang dan Jagoh. Dua pembangunan dermaga di Pancur dan Batu Berlubang menggunakan Dana Alokasi Khusus pusat, sedangkan pembangunan dermaga Jagoh menggunakan dana APBD Lingga. (wsa)

Respon Anda?

komentar