Kamis, 25 April 2024

Elus Kepala Singa Berbuah Gigitan Menyakitkan

Berita Terkait

Ilustrasi (Errie Dini/Jawa Pos)

ATLET absen dari pertandingan karena cedera, itu biasa. Sangat biasa, bahkan. Namun, cedera yang dialami pemain rugbi Scott Baldwin sungguh tidak umum. Pemain klub rugbi Ospreys asal Wales itu absen gara-gara tangannya digigit singa.

Yup. Anda tidak salah baca. Singa.

Baldwin mengalami insiden tersebut Kamis (28/9), ketika menjalani pertandingan liga Pro14 di Bloemfontein, Afrika Selatan. Sehari sebelum game, seluruh anggota tim Ospreys mengunjungi Weltevrede Game Lodge, semacam ranch yang juga jadi tempat konservasi singa. Melihat sekelompok singa leyeh-leyeh di jeruji kandang, Baldwin gemas. Dielus-elusnya kepala satu singa yang surainya belum tumbuh sempurna itu.

Tentu saja, tangan kiri hooker 29 tahun tersebut dicaplok. Pelatih Ospreys Steve Tandy ngamuk. Dia menyebut pemainnya teledor.

ā€Aku nggak tahu dia kebanyakan nonton apa, sampai berani menepuk-nepuk kepala singa kayak sama anak kucing,ā€ ucapnya.

Wajar Tandy marah. Baldwin adalah hooker utama. Gara-gara dia absen, Ospreys menyerah 25-44 kepada Cheetahs.

Baldwin meminta maaf via Twitter. ā€Maaf kepada para fans dan rekan setimku karena aku absen gara-gara digigit singa! Terima kasih buat dukungan dan perhatian kalian,ā€ ucapnya. Well, lain kali, manajemen Ospreys harus mencari alternatif wisata yang lebih ramah jika menjalani pertandingan tandang. Ke kandang singa yang tidak menggigit misalnya…. (Yahoo!/fam/c10/na)

Update