Sabtu, 20 April 2024

Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Darul Quran Hadir di Kundur Utara

Berita Terkait

Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim tengah foto bersama sebelum peletakan batu pertama pembangunan ponpes Salafiyah Syafiiyah Darul Quran Kundur Utara. F. Imam Soekarno/Batam Pos.

batampos.co.id – Wakil bupati Karimun Anwar Hasyim Sabtu 30/9 kemarin meletakan batu pertama pembangunan gedung pondok pesantren Salafiyah Syafi’iyah Darul Quran di Kecamatan Kundur Utara. Kegiatan disejalankan dengan pengajian 10 Muharam yang dihadiri Kemenag Karimun Afrizal, pengurus Nahdtul Ulama (NU) Karimun Abdulrahman Nurani, Ka.KUA Kundur Utara Muhkrizal, anggota DPRD Kapri Jokonugroho, anggota DPRD Karimun Azmi, tokoh agama dan pemuka masyarakat.

Dalam keterangannya Anwar Hasyim mengharapkan dengan berdirinya pondok pesantren Salafiyah Syafiiyah Darul Quran di Kundur Utara menjadi tempat menempa generasi muda untuk menimba ilmu agama. Pemerintah sangat mengapresiasi dengan berdirinya pondok pesantren di Kundur Utara dibangun secara swadaya masyarakat. Kita harapkan kehadiran pondok pesantren dapat menciptakan generasi muda qurani di pulau Kundur dan sekitarnya.

“Masyarakat pulau Kundur harus bangga dan mendukung dengan hadirnya pondok pesantren Salafiyah Syafi’iyah Darul Quran di Kecamatan Kundur Utara. Kehadiran pondok pesantren di Kundur Utara diharapkan menjadi benteng sekaligus tempat untuk menimba ilmu agama bagi generasi muda sebagai bekal dalam kehidupan bermasyarakat,”terang Anwar Hasyim.

Sementara menurut keterangan kepala kantor urusan agama (ka.KUA) Kundur Utara Muhkrizal menyebutkan jika kehadiran pondok pesantren Salafiyah Syafiiyah Darul Quran untuk menjawab keinginan masyarakat yang sudah lama. Diakuinya saat ini sudah ada 13 orang santri yang diasuh ustaz Salman Al Hafiq di masjid besar Darul Al Furqon. Sesuai dengan perencanaan pondok pesantren akan dibangun dua tingkat lengkap dengan masjid serta sarana prasarana pendukung. Selanjutnya pondok pesantren juga akan dikembangkan dengan dua program yakni hafiz quran dan salafiyah pengerjaan gedungnya sedang dimulai. (ims)

 

Update