Kamis, 25 April 2024

Terlalu Semangat, Kelupaan Cari Stiker Bonusnya

Berita Terkait

 

Hotnida Sastrawati bersama keluarganya berlari saat family shoping di Hypermart Nagoya Hill, Sabtu (30/9). F. Dalil Harahap/Batam Pos

Bersama suami dan anak perempuannya, Hotnida Sastrawati berpacu dengan waktu memburu barang belanjaannya. Saking semangatnya, batas waktu yang ditentukan sudah habis. Sayang, stiker bonus belum didapatnya.

 

Hotnida datang bersama suami dan anak perempuannya, Sabtu (30/9) sore. Sebelum dimulai, Hotnida diarahkan panitia Family Shopping (famshop), Cindy dan Andri mengenai tata cara ikut program famshop yang digelar Batam Pos bekerjasama dengan BPR Sejahtera Batam (SB) tiap seminggu sekali.

Hotnida disarankan agar tak mengambil barang belanjaan di atas harga Rp 20 ribu. Peserta hanya diperbolehkan mengambil satu item barang pada produk yang sama. Panitia juga menjelaskan soal bonus Rp 250 ribu yang tersimpang di antara produk tertentu.

“Cari barang belanjaan yang diinginkan sebanyak-banyaknya, sembari mencari stiker bonus yang tertempel di salah satu produk. Bila masih tersisa waktu, lanjutkan belanjanya. Bila bonus didapat, total modal belanjanya Rp 750 ribu,” ujar Andri.

Usai mendapat pengarahan, Hotnida diperbolehkan mensurvei terlebih dahulu tempat belanjaan di setiap sudut lorong rak barang di Hypermart Nagoya Hill (Nohill)

Hotnida kembali ke garis start yang ditentukan panitia famshop. Kali ini waktu yang diberikan peserta famshop untuk berbelanja hanya tujuh menit. Begitu semua siap, panitia famshop memberi aba-aba dimulainya famshop dengan membunyikan sirine toa.

Begitu sirine berbunyi, Hotnida dibantu anak perempuannya dan dua kawannya bertugas mencari barang belanjaan segera berlari ke lorong atau rak barang belanjaan. Sedangkan suaminya bertugas mendorong troli belanjaan.

Saat hendak memasuki rak barang, Hotnida langsung menuju lorong yang menyediakan aneka produk minyak goreng. Satu produk minyak goreng dimasukkannya ke troli belanjaan. Hotnida kembali bergegas memasuki lorong yang menyediakan aneka makanan ringan. Beberapa produk makanan ringan diambilnya.

Kali ini peserta yang dibantu suami, anak dan kedua kawannya tampak bersemangat dan sesekali berlari bergantian memasuki lorong barang belanjaan yang sebelumnya sudah dilintasinya.

Beberapa produk belanjaannya dibolak-balikkan kemasannya untuk mencari stiker bonus Rp 250 ribu. Mereka kembali bergegas mencari barang belanjaan incaran lainnya.

“Waktu sudah berjalan dua menit lebih, ayo sesekali stiker bonusnya dicari juga. Itu troli belanjanya, sudah hampir penuh,” ujar panitia famhsop mengingatkan ke peserta.

Waktu tinggal menyisakan 45 detik lagi. Peserta tampak lebih semangat membongkar-bongkar aneka produk berburu stiker bonus.

Pada detik-detik akhir, Hotnida mencoba menurunkan semua produk deterjen dari raknya dan membolak-balikkan kemasannya mencoba mencari stiker bonus yang tertempel di salah satu produk.

“Stop, waktu berburu barang belanjaan sudah habis. Silakan peserta langsung menuju kasir,” ujar panitia mengarahkan peserta untuk menghentikan perburuan belanjaannya.

Troli belanjaan didorong ke lorong kasir. Saat pengecekan barang oleh panitia dibantu kasir, tak satupun produk yang dilarang diambil, masuk dalam troli belanjaan Hotnida.

Setelah semua barang belanjaan dihitung, total barang yang diambil oleh Hotnida mencapai Rp 648.095. Kelebihan belanjaan Rp 148.095 harus dibayar dari koceknya sendiri oleh peserta yang tinggal di Perumahan Pondok Indah Blok B2 Nomor 6 Batamkota ini.

“Saya terlalu fokus memburu barang belanjaan sampai kelupaan nyari stiker bonus. Ingat stiker bonus saat di detik-detik akhir diingatkan panitia. Asyik juga jadi peserta famshop, meski agak tegang, soalnya harus fokus barang apa yang harus saya ambil. Tak apa sih tak dapat stiker bonus, yang penting seru acaranya, tegang semua campur aduk,” terang Hotnida.

Pada penutupan acara famshop, panitia menggelar kuis berhadiah ke pengunjung Hypermart Nohill. Pertanyaan yang dilontarkan seputar produk Batam Pos dan BPR Sejahtera Batam.

Kali ini pengunjung Hypermart Nohill yang beruntung dari kuis BPR SB adalah Agus Umar, warga Batuaji dan berhak mendapatkan souvenir cantik dari BPR Sejahtera Batam. Sementara pengunjung lainnya yang beruntung mendapatkan hadiah dari Batam Pos adalah Hans, warga Komplek Bidadari Blok C2 Nomor 109 Tanjungpiayu. ***

***

KPR Fix Duo BPR SB, Solusi Mudah Miliki Properti
Hotnida Sastrawati (lima dari kiri) foto bersama dengan tim Batam Pos, Hypermart, BPR Sejahtra Batam usai belanja family shoping di Hypermart Nagoya Hill, Sabtu (30/9). F. Dalil Harahap/Batam Pos

Kebutuhan akan rumah tinggal bagi sebuah keluarga, semakin hari semakin melambung tinggi harganya. Kali ini BPR SB menjawab dan menawarkan solusinya untuk memiliki tempat tinggal dengan programnya KPR Fix Duo BPR Sejahtera Batam (SB) yakni fasilitas kredit yang digunakan untuk pembelian ruko, rumah, rukan, gedung dan investasi lainnya, baik perorangan maupun agen properti dengan cara aman, mudah, cepat dan terpercaya.

KPR Fix Duo BPR SB senidir memiliki beberapa keuntungan seperti jangka waktu kredi bisa sampai 10 tahun dengan bunga terbaik yakni hanya 6,88 persen saja, proses persetujuannya cepat dan lebih fleksibel, jika memiliki kelebihan dana, maka dapat digunakan untuk pelunasan kredit sebagian maupun seluruhnya sesuai jangka waktu yang telah dituntukan pihak bank.

Kelebihan lainnya, cara pembayaran angsuran cukup menyediakan dana di rekening tabungan Tasra SB dan melakukan pendebetan setiap bulannya. Dengan dukungan lima kantor operasional yang ada di Batam, maka dapat dengan muda dan dekat untuk mendapatkan fasilitas KPR Fix Duo BPR SB ini.

Ada lagi, sertifikat sebagai jaminan dan dokumen-dokumen lampiran anda akan tersimpan dengan aman pada BPR SB. Sehingga pada waktu berakhirnya masa kredit selesai, dapat langsung dokumen diserahkan.

BPR SB siap melayani masyarakat dengan cepat dan segera. Mari segera hubungi kantor terdekat dimana anda tinggal.

Kunjungi segera kantor operasional BPR SB di berbagai wilayah di Batam seperti di Komplek Tanjungpantun Blok A Nomor 13-14 Jodoh, Komplek Pertokoan Aviari Pratama Blok A4 Nomor 8 Batuaji, Komplek Citra Mas Blok A Nomor 4 Penuin, Komplek Pertokoan Botania Garden Blok A1 Nomor 2 Batamkota, dan di Komplek Pertokoan Mitra Raya Blok A Nomor 1 Batamkota. (gas)

 

Update