Jumat, 19 April 2024

Aburizal Bakrie Tertarik Investasi di Natuna

Berita Terkait

Bupati Natuna Hamid Rizal disambut masyarakat saat berkunjung di Kecamatan Serasan, Senin (2/10). F. Aulia Rahman/Batam Pos.

batampos.co.id – Untuk mendukung pengembangan sektor pariwisata dan perdanganan dengan Malaysia, masyarakat Kecamatan Serasan dan Kecamatan Subi, mendesak pemerintah untuk membangun pelabuhnan lintas batas. Karena daerah yang dikenal  dengan pantai Sisi ini berada dekat dengan perbatasan Malaysia Timur.

Bupati Natuna Hamid Rizal mengatakan, Pemerintah Daerah sudah berupaya agar membuka jalur perdagangan tersebut. Namun persoalan lintas batas antar negara sudah menjadi kewenangan lembaga pemerintah pusat seperti kementetian perdagangan.

Hamid juga sudah meminta langsung ke kementerian perdagangan, Deputi bidang perdagangan dan luar negeri . “Namun hingga kini, pihaknya belum mendapatkan  kepastian dari pemerintah pusat,” ujar Hamid saat kunjungan kerjanya di Kecamatan Serasan dan Kecamatan Subi, Minggu (1/10).

Hamid mengatakan tidak bisa berbuat banyak dalam hal ini, karena persoalan lintas batas antar negara menjadi kewenangan pemerintah pusat. Meskipun demikian, pemerintah mendapat kabar baik daerah tersebut dilirik oleh swasta.

“Bahkan Abu Rizal Bakrie juga berkenan berinvestasi mengebangan wisata pantai,” kata Hamid.

Selain berdialog bersama masyarakat, Hamid juga meninjau pembangunan
Rumah Sakit Perbatasan di Desa Air Ringau Kecamatan Serasan Timur,
Peninjauan Kantor Camat Serasan Timur. Dan melanjutkan kunjungan ke
Pulau Subi.(arn)

Update