Rabu, 24 April 2024

Ada Reklamasi Pantai di Belakang Kantor BP Batam, Pelabuhan Batam Center Was-was

Berita Terkait

Lokasi reklamasi yang berada dikawasan Batamcenter belakang Kantor BP Batam, Senin (2/10/2017). F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Aktifitas reklamasi di belakang Kantor Badan Pengusahaan (BP) Batam telah menutup sebagian bibir pantai kawasan Batamcenter. Reklamasi tersebut dikhawatirkan dapat mengaggu jalur pelayaran di Batamcenter.

Pengelola Pelabuhan Internasional Batamcenter, Nika Astaga belum mendapat keluhan dari pengelola kapal atas aktifitas reklamasi. Namun ia takut kedepannya aktifitas tersebut dapat menganggu jalur pelayaran jika reklamasi dilakukan hingga ketengah laut.

“Kami sempat komplain reklamasi yang didekat Gedung Sumatra dan sekarang sudah berhenti. Sedangkan yang reklamasi di sana (Belakang Kantor BP Batam) belum ada laporan,” terang Nika, Senin (2/10).

Sementara Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad kaget dengan aktifitas reklamasi tersebut. Menurutnya, beberapa waktu lalu sempat ada larangan untuk mereklamasi bibir pantai tersebut. Hal itu dikhawatirkan menganggu jaluar pelayaran yang ada di Batamcenter.

“Masih ada reklamasi ya, setahu saya itu tak boleh,” terang Amsakar.

Bahkan, Amsakar meyakinkan Pemko Batam tak pernah memberi izin adanya reklamasi di daerah tersebut. (she)

Update