Sabtu, 20 April 2024

Pangdam Kunjungi Kompi Senapan di Tembeling

Berita Terkait

Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Cucu Soemantri, saat berada di Kompi Senapan Raider 136 Tuah Sakti di Tembeling. F Korem 033 WP untuk Batam Pos

batampos.co.id – Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) I Bukit Barisan, Mayjen TNI Cucu Somantri, mengecek kesiapan tempur Satuan Raider Khusus 136 Tuah Sakti di Tembeling, Kabupaten Bintan, Senin (2/10).

Dalam Pengecekan tersebut, Pangdam didampingi Komandan Korem 033 Wira Pratama (WP) Brigjen TNI Fachri, bersama Assintel Kasdam serta Asops Kasdam I Bukit Barisan.
Kepala Penerangan Korem 033 WP Mayor Inf AR Sipahutar, mengatakan kehadiran Pangdam melihat secara langsung Kesiapan satuan setingkat Kompi apabila ada pemerintah siap gerak dari Komando atas dalam kepentingan tugas pertahanan negara.

“Seluruh prajurit harus siap tempur dalam keadaan dan kondisi apapun untuk negara,” ujar Sipahutar

Kesempatan itu, kata Sipahutar, Pangdam meminta Satuan Raider Khusus harus senantiasa siap digerakan apabila ada perkembangan baik gangguan dari pihak manapun setiap saat.

“Pangdam meminta para komandan batalyon untuk benar-benar memberdayakan prajurit TNI AD dan disiapkan menjadi prajurit siap perang,” kata pria yang akrab disapa Sipahutar.

Untuk itu, Pangdam juga meminta Komandan di tiap Batalyon, Kompi dan Pleton masing-masing untuk terus melatih mereka baik kemampuan secara fisik dan mental.

“Menurut Pangdam, kemampuan itu mesti dimiliki tiap prajurit. Terlebih di wilayah Provinsi Kepri merupakan wilayah perbatasan antara negara. Jika sewaktu-waktu terjadi perang maka para prajurit ini yang berada di garda terdepan untuk menghalau serangan musuh,” pungkasnya.(ias)

Update