Jumat, 19 April 2024

Pemkab Gesa Pembangunan Jalan Lintas Timur

Berita Terkait

Usut Korupsi Insentif Pajak di Sidoarjo

Ratusan Tewas akibat Banjir Afghanistan-Pakistan

batampos.co.id – Pemkab Bintan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Bintan menggesa pemerintah pusat agar segera merealisasikan pembangunan jalan Lintas Timur dengan total proyeksi 12,816 kilometer.

“Kita terus meminta pemerintah pusat agar mengalokasikan anggaran untuk proyek lanjutan Lintas Barat ini,” ungkap Bupati Bintan Apri Sujadi, usai peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kantor Bupati Bintan di Bintan Buyu, Senin (2/10).

Ia menuturkan, sejauh ini pembangunan jalan Lintas Timur telah mencapai 7,416 kilometer. Dengan rincian 1,53 kilometer jalan aspal dan tanah keras sepanjang 5,886 kilometer. Masih katanya, saat ini Satker Pelaksanaan Jalan Provinsi Kepri juga telah melakukan rehabilitasi minor ruas jalan yang dimulai dari Simpang Kilometer 16-Gesek-Kangka-Sialang-Pengudang hingga ke Simpang Lagoi.

Dengan pembangunan yang dilakukan pemerintah, baik infrastruktur maupun non infrastruktur ia meminta semua elemen masyarakat mulai dari tingkat RT untuk melakukan pengawasan roda pembangunan yang sedang berjalan. Sebab masyarakat memiliki peran yang penting dalam sebuah pembangunan, sehingga apa yang diharapkan bersama pemerintah serta masyarakat Bintan dapat terwujud. “Pelaksanaan pembangunan dibutuhkan pengawasan dari semua pihak,” tukasnya.

Sementara itu, data yang didapat Bidang Bina Marga di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang terkait komposisi status kategori Jalan yang ada di Kabupaten Bintan sampai dengan sekarang. Yakni kategori jalan nasional sekitar 136,714 kilometer, kategori jalan provinsi sekitar 174,47 kilometer dan kategori jalan kabupaten sekitar 531,73 kilometer. (cr21)

Update