batampos.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri menjadwalkan pemilihan wakil gubernur Kepri akhir bulan Oktober. Ada dua calon kuat yang nantinya akan dipilih yakni Agus Wibowo dan Isdianto.

“Kami rencanakan bulan ini, tapi kalau mereka sudah memenuhi syarat dan kelengkapan yang ada sesuai peraturan dan undang-undang,” kata Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, Selasa (3/10).

Jumaga menuturkan beberapa waktu lalu, pihak DRPD Provinsi Kepri sudah menyamapaikan syarat apa saja yang kurang dari kedua calon Wakil Gubernur tersebut. “Sudah kami sampaikan dan mereka menyatakan kesiapan untuk melengkapi syarat yang kurang itu,” ucapnya.

Tapi hingga akhir bulan ini, syarat itu tak kunjung juga dilengkapi oleh kedua calon. Jumaga menuturkan, pemilihan ini terpaksa diundur hingga syarat-syarat dilengkapi. “Tak bisalah dilakukan pemilihan, kalau kedua calon syaratnya kurang,” ungkapnya.

Jumaga menuturkan agak bingung juga kenapa hingga kini syarat itu belum juga dipenuhi para calon. Tapi ia enggan mengkomentari lebih jauh. “Kami hanya menunggu, ada calon syarat lengkap, kita pilih,” tuturnya.

Dari semua syarat yang diamantkan dalam undang-undang, hanya satu saja yang belum dipenuhi kedua calon yakni surat rekomendasi dari partai pengusung. Dari informasi yang didapat Agus mengantongi dua rekomendasi partai dan Isdianto lima rekomendasi. Seharusnya kedua calon mendapatkan rekomendasi dari semua partai pengusung, agar bisa maju dalam pemilihan wakil gubernur Kepri. (ska)

Respon Anda?

komentar