batampos.co.id – Kondisi perekonomian Batam saat ini yang tengah terpuruk, menuntut pengusaha untuk berpikir kreatif dan menciptakan inovasi baru.

Salah satunya seperti yang dilakukan Yenni Saiko, pemilik rumah makan Kuliner Nusantara YS 168 yang berada di Komplek Nagoya Paradise Blok A No 10.

Kuliner Nusantara YS 168 merupakan cabang dari rumah makan legendaris Mandala 58 di Cililitan, Jakarta Timur.

Beda nama, tak berarti beda rasa. Kuliner Nusantara YS 168 punya 25 menu makanan dan minuman yang bisa bikin ketagihan. Salah satunya soto khas Betawi, sayur asam Betawi, bebek rica, asinan sayur Betawi, mie godok pedas mampus, pencok ayam, es buah 168 dan es mega mendung yang rasanya menggugah selera.

Soal harga, Yenni Saiko mengaku sudah sesuai dengan kemampuan pekerja di Batam. “Saya pikir harga sudah sangat standar dan pas untuk orang Batam. Yang terpenting lagi, porsi beberapa menu bisa untuk makan berdua,” jelas Yenni lantas tersenyum.

Inilah yang dikatakan Yenni, sebagai inovasi di tengah krisis. “Sekarang kondisi ekonomi lagi susah. Kebiasaan kita, mau makan, gak terlalu mahal, enak dan banyak,” jelas perempuan cantik itu.

Selain menu dan harga, Kuliner Nusantara YS 168 juga melayani delivery order. Sistem pesan antar ini, dilakukan mengingat lokasinya yang berada di tengah-tengah pusat hiburan malam di Kota Batam.

“ini sesuai permintaan karyawan yang kerja malam. Selain itu dapat juga melakukan pemesanan sistem online via gojek,” terang Yenni.

Meski baru dibuka Agustus lalu, Kuliner Nusantara YS 168 sudah memiliki banyak pelanggan. Karena itu, demi memuaskan pelanggannya, jam operasional dimulai pukul 12 siang sampai pukul 6 pagi.

“Bukannya sombong, soal rasa di sini jagonya. Sekali coba pasti ketagihan,” ujar Yenni berpromosi. (wel/ser)

Respon Anda?

komentar