ilustrasi

Rasanya, banyak orang yang ketagihan belanja online. Sebab, belanja online itu lebih praktis, tidak perlu keluar rumah, dan ada banyak pilihan barang. Namun, sebaiknya aktivitas tersebut tidak dilakukan di depan anak-anak atau peliharaan. Sebab, mereka bisa meniru. Misalnya, yang dilakukan Buddy, burung kakaktua milik Corienne Pretorius.

Dia memesan satu gift set senilai 10 pounds (Rp 180 ribu) dari situs Amazon. Kok bisa? Ternyata ia meniru tingkah Pretorius. Pria yang tinggal di tenggara Inggris itu kerap memesan dengan sistem suara Amazon Echo.

”Kata kuncinya, Alexa. Kalau menyebut itu, pihak Amazon bakal merespons dan memproses orderku,” papar Pretorius sebagaimana dikutip AFP.

Nah, hal itulah yang ditiru Buddy. Saat paket tersebut datang pekan lalu, Pretorius langsung menginvestigasi seluruh keluarganya. Tidak ada yang mengaku memesan barang online. Dia pun mengecek kamera CCTV yang dipasang di ruang komputer itu.

”Ternyata yang melakukan Buddy. Dia teriak ’Alexa!’ berkali-kali sampai aplikasi Amazon Echo berubah biru. Berarti pesanannya sukses,” kata Pretorius. Dia pun batal marah karena yang memesan adalah si peliharaan kesayangan.

Untung, Buddy bukan peliharaan yang doyan belanja. Kalau nggak, pasti ia sudah memborong seisi Amazon. Mulai tas, sepatu, sofa, hingga rumah… (AFP/fam/c7/ang)

Respon Anda?

komentar