Sabtu, 20 April 2024

Seragam Sekolah Segera Dibagikan

Berita Terkait

Tamsir. F. Dok Batam Pos.

batampos.co.id – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Tamsir memastikan bantuan untuk kelengkapan sekolah bagi seluruh siswa baru tahun ajaran 2017/2018 akan diserahkan langsung pada pekan ketiga di bulan Oktober.

“Persiapan sudah mencapai 90 persen. Insyaallah, Jumat (20/10) mendatang, sudah mulai kita Bagikan,” jelas Tamsir, Rabu (4/10).

Penyerahan bantuan seragam sekolah gratis yang dianggarkan sebesar Rp 5 miliar, pada APBD 2017, ini lanjutnya akan dibagikan melalui sekolah masing-masing.

“Bantuan seragam yang diberikan diantaranya, baju osis, topi, dasi, seragam pramuka, baju melayu, baju olah raga, baju batik, tas, buku tulis, sepatu, serta kaos kaki,” terangnya.

Dirinya juga menyebutkan masing-masing siswa nantinya akan mendapatkan satu stel dari setiap seragam yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan belajar mengajar.

“Sebanyak 6.650 siswa nantinya yang akan menerima bantuan ini, sesuai dengan jumlah siswa baru yang terdaftar di Bintan,” sebutnya.

Tamsir berharap mudah-mudahan bantuan yang diberikan pemerintah daerah ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh siswa untuk mendukung proses belajar.

“Doakan saja semoga tidak ada halangan yang terjadi. Begitu selesai dibuat, sepatnya kita akan bagikan ke sekolah,” imbuhnya. (cr20)

Update