Kamis, 28 Maret 2024

Bentuk Sinergitas TNI-Polri

Berita Terkait

Bupati Karimun, Aunur Rafiq foto dengan Kapolres Karimun, Dandim 0317 dan Danlanal TBK bersampara penari New Zapin dari tiga kesatuan, usai peringatan HUT ke 72 TNI di halaman Mapolres Karimun. F.Sandi/Batam Pos.

batampos.co.id – Untuk pertama kalinya di Kabupaten Karimun, kemarin (5/10) peringatan upacara HUT ke-72 TNI tahun ini diperingati tidak di markas TNI, melainkan di halaman Mapolres Karimun. Upacara kali ini diikuti 672 orang peserta yang dipimpin Danlanal Tanjungbalai Karimun, Letkol Laut (P) Totok Irianto.

“TNI dan Polri di Kabupaten Karimun ini bersahabat. Sudah saling kenal dan sangat dekat. Untuk itu sebulan sebelum hari H (HUT TNI, red) sempat dibicarakan rencana pelaksanaan upacara. Akhirnya dari Dandim 0317 dan Danalal TBK sepakat kegiatan upacara dan sukuran di Mapolres Karimun,” ujar Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin, Kamis (5/10).

Kegiatan ini, kata Kapolres, sekaligus menunjukkan sinergitas antara Polri dan TNI kepada masyarakat di Kabupaten Karimun yang selalu kompak. Karena tujuannya hanya satu yakni menginginkan situasi dan kondisi di Bumi Karimun Bersih ini selalu dalam keadaan kondusif, aman dan tentram. Sehingga semua aktivitas masyarakat sehari-hari bisa berjalan dengan lancar.

“Bisa saja, nanti HUT Bhayangkara dilaksanakan di Kodim atau di Lanal Tanjungbalai Karimun. Karena sudah ada sinergitas dan hubungan yang cukup dekat antara kami dengan TNI. Dan yang terpenting kegiatan ini berjalan dengan lancar. Apalagi kali ini diselingi dengan tarian New Zapin yang diikuti dari anggota Polres Karimun, Kodim dan Lanal,” jelasnya.

Dandim 0317 Letkol Inf Artha Suyasa dan Danlanal Tanjungbalai Karimun Letkol Laut (P) Totok Irianto menyatakan bahwa memang pelaksanaan upacara ini di halaman Mapolres Karimun atas dasar sinergitas. Dengan diadakannya peringatan HUT TNI, diharapkan semua dapat meningkatkan sinergitas. Acara HUT TNI tahun ini juga bertabur dengan puluhan hadiah, seperti dua unit sepeda motor dan peralatan elektonik lainnya. Semuanya untuk kebersamaan dan kemeriahan. (san)

Update