Kamis, 28 Maret 2024

Dorong Potensi Wisata Tambelan

Berita Terkait

Potensi Pariwisata di Kecamatan Tambelan akan didorong Pemkab Bintan untuk dijadikan salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Bintan. Foto Kecamatan Tambelan dari atas ketinggian. F.Dispar Pemkab Bintan untuk Batam Pos
batampos.co.id – Pemkab Bintan, terus berupaya mendorong Kecamatan Tambelan, sebagai proyeksi salah satu potensi pariwisata yang akan dikembangkan ke depannya.
Ini dikarenakan Kecamatan Tambelan memiliki potensi pariwisata yang sangat besar. Hal ini dapat dilihat dari sisi geografis serta Sumber Daya Alam (SDA) yang dimilikinya.
“Tambelan, merupakan wilayah yang tepat untuk dikembangkan menjadi tempat wisata. Sebab, memiliki potensi alam yang luar biasa indah, yang dipadukan dengan keindahan laut yang luas. Untuk itu, Tambelan akan kita jadikan salah satu proyeksi potensi pariwisata ke depannya,” jelas Apri, di Bintan Buyu, Kamis (5/10).
Menurutnya, meskipun permasalahan transportasi masih menjadi alasan klasik yang belum mendukung sepenuhnya, namun dirinya yakin bila Bandara Tambelan, nantinya sudah
bisa dioperasikan, tentu akan sangat mendukung keinginan untuk menjadikan Kecamatan Tambelan, menjadi suatu komoditi pariwisata yang diunggulkan.
“Setelah Bandara Tambelan selesai, maka kita akan undang beberapa investor kesana. Potensi pariwisata disana sangat bagus, sayang kalau tidak kita maksimalkan,”
ungkapnya.
Diketahui, bahwa saat ini Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia telah mengucurkan anggaran dari APBN untuk menyelesaikan pembangunan Bandar Udara
(Bandara) Tambelan sebesar Rp 120 Miliar. Progres pembangunan Bandara Udara Tambelan sampai saat ini masih terus berjalan. (cr20)

Update