Direktur Komersial Xpress Air, Swandono menyambut penumpang asal Natuna setiba di Tanjungpinang, Kamis (5/10). F. Faradilla.

batampos.co.id – Rute penerbangan ke Natuna makin bertambah, setelah terminal sipil bandara Ranai dioperasikan. Maskapai Xpres Air resmi membuka penerbangan ke Natuna dari Tanjungpinang dan melakukan penerbangan perdana bertepatan HUT TNI ke 71, Kamis (5/10).

Penerbangan Xpresair ke Natuna menambah jumlah maskapai yang selama ini masih dilayani penerbangan reguler dilayani Wings Air dan Sriwijaya Air, dengan rute Batam Natuna dan sebaliknya.

Area Manajer Xpres Air wilayah lima Riau Kepri Rizon Jayadi, frekuensi penerbangan Xpres Air ke Natuna dari Tanjungpinang dua kali seminggu, hari Selasa dan Kamis. Dengan sasaran menjangkau daerah terluar.

Dibukannya penerbangan Xpres Air Natuna Tanjungpinang dengan pesawat Dornier 328-100 dengan teknologi air bus buatan Jerman ini sambungnya, kapasitas 32 penumpang dapat menunjang aktifitas dan mobilisasi Pemerintah Kabupaten Natuna ke ibu kota Provinsi di Tanjungpinang.

“Xpres Air siap menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Natuna mempromosikan pariwisata, dan di Anambas sudah mulai direncanakan membangun tourisem informasi central. Kami promosikan pariwisata dan paket wisata, Pemerintah Daerah yang kelola pariwisatanya,” kata Rizon Jayadi.

Asisten Ekonomi Pemkab Natuna Abdullah mengatakan, dibukanya penerbangan Tanjungpinang ke Natuna sebaliknya mempersingkat transportasi dari Natuna. Dan menambah kemudahan akses masyarakat dan hubungan pemerintah Kabupaten dan Provinsi.

“Transportasi udara di Natuna yang berada di perbatasan ini adalah urat nadi pendukung pengembangan segala pembangunan dengan harga tiket yang terjangkau masyarakat. Dibukanya rute baru ke dari Tanjungpinang sekarang, peluang investasi pariwisata semakin menjanjikan,” kata Abdullah.(arn)

Respon Anda?

komentar