ilustrasi: wahyu kokkang / jawapos

Namanya kerja, mau di dunia putih maupun hitam, ya harus nyari tempat yang nyaman. Agar hasilnya maksimal.

Kalau tidak, ya siap-siap saja bernasib seperti si maling di Rio de Janeiro, Brasil, ini. Seperti dikutip ABC News kemarin (5/10), si maling berusaha nggarong di sebuah gym. Dari rekaman video terlihat bagaimana dia melompati pintu putar untuk masuk.

Tapi, dari rekaman itu pula terlihat bagaimana beberapa detik kemudian si maling lari terbirit-birit. Tak sendirian. Di belakangnya ada beberapa pria yang masih mengenakan kostum jiu-jitsu mengejarnya.

Rupanya gym yang dia masuki pada Minggu malam lalu (1/10) itu adalah markas latihan sebuah klub aliran bela diri yang berakar di Jepang dan populer di Brasil tersebut.

“Kami gagal menangkapnya, tapi kami sudah melaporkannya ke polisi,” kata Edgar Neto, instruktur jiu-jitsu di gym tersebut, seperti dilansir Associated Press.

Polisi mengaku belum memiliki identitas lengkap si maling. Tapi, mereka sudah menemukan salah satu sandalnya yang tertinggal ketika lari dikejar. Bisa dipastikan si maling tak akan berani kembali mengambil sandalnya itu. (ttg)

Respon Anda?

komentar