Jumat, 29 Maret 2024

Bhabinkamtibmas Garda Terdepan

Berita Terkait

batampos.co.id – Bhabinkamtibmas memiliki peran sebagai ujung tombak Kepolisian Republik Indonesia, yang harus benar-benar dekat dengan masyarakat. Sehingga, setiap peristiwa apa saja yang terjadi di lingkugan masyarakat bisa diselesaikan dengan baik.

“Bhabinkamtibmas merupakan bagian wadah Kepolisian, sehingga apa yang terjadi di masyarakat dia bisa membantu untuk menyelesaikannya,” jelas Kapolsek Bintan Timur, AKP Abdul Rahman, saat menggelar kegiatan Tatap Muka Bhabinkamtibmas Kelurahan Kijang Kota bersama RT/RW, di Kijang, Jum at, (06/10).

Menurut Rahman, tidak semua permasalahan yang terjadi di masyarakat diselesaikan dengan hukum. Mengingat bisa dilakukan secara kekeluargaan. Namun demikian, tetap ada juga permasalahan besar yang diselesaikan dengan jalur hukum.

“Kami berharap, hadirnya Bhabinkamtibmas, bisa membantu untuk menciptakan situasi kondisi yang kondusif di wilayah Bintan Timur,” ungkapnya.

Hal serupa juga disampaikan Bhabinkamtibmas Kijang Kota, Brigadir Teddy Saputra.Ia mengaku siap bekerjasama dengan setiap perangkat RT/RW dalam menjalankan tugasnya.

Dengan adanya sinergisitas ini diharapkan masyarakat bersama Kepolisian bisa menciptakan kota Kijang tetap aman.

“Mudah-mudahan, dengan sinergisitas yang baik ini, Kijang Kota tetap aman dan kondusif,” ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan RT se-Kijang Kota, Supadi, menyambut baik hadirnya Bhabinkamtibmas dan bisa bekerjasama dengan RT/RW dan masyarakat dalam menciptakan keamanan.

“Tidak ada Bhabinkamtibmas, kami merasa cukup kesulitan untuk menyelesaikan sejumlah persoalan. Untuk itu, dengan kehadirannya kami sangat terbantu. Kami juga minta Bhabinkamtibmas bisa mengunjungi petugas ronda di Siskamling agar menjadi motivasi ketika jaga malam,” tutupnya. (cr20)

Update