Kunjungan Bupati Natuna Abdul Hamid Rozal dan wakilnya Ngesti Yuni Suprapti di Pulau Laut, Jumat (6/10). F.Aulia/Batam Pos.

batampos.co.id РBupati Natuna Abdul Hamid Rizal dan Wakil Bupati Ngesti Yuni Suprapti kunjungi pulau terluar di Pulau Laut, Kamis (5/10) lalu. Selain meninjau pembangunan, kunjungan kerja bersama  sejumlah anggota DPRD ini untuk menjaring aspirasi kelurahan mayarakat pulau terluar.

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal mengatakan, Pulau Laut merupakan daerah pulau terluar di Natna perbatasan, berada dekat perbatasan laut Vietnam. Pulau ini menjadi perhatian serius pemerintah yang sudah masuk dalam program presiden Joko Widodo membangun dari beranda depan.

“Target pemerintah, masyarakat Pulau Laut harus menikmati pelayanan kesehatan yang maksimal, makanya pembangunan Puskesmas di Pulau Laut ini harus dikebut pengerjaannya,” tegas Hamid.

Terkait listrik kata Hamid, sesuai program presiden paling lambat tahun 2019 mendatang semua Desa di seluruh Indonesia sudah teraliri penerangan PLN.

“Saya selalu mengingatkan dengan menyurati PLN. Untuk pelabuhan perintis Pulau Laut tahun 2018 mendatang sudah selesai dan bisa beroperasi,” tambah Hamid.

Begitu juga jaringan telepon seluler sambung Hamid, meminta masyarakat bersabar. Pasalnya saat ini khususnya di wilayah Ranai masih proses pembangunan jaringan serat optik.

“Jaringan internet lelet tak cuma di pulau laut, di kota Ranai juga begitu. Signalnya hilang timbul. Namun hal ini sudah kita sampaikan berulang kali kepada pihak Telkomsel agar sinyal di pulau pulau dapat ditingkatkan,” paparnya.(arn)

Respon Anda?

komentar