Kamis, 25 April 2024

Utamakan Sektor Pendidikan dan Kesehatan

Berita Terkait

Apri Sujadi. F. Dok Batam Pos

batampos.co.id – Pemkab Bintan, terus berupaya melakukan pembenahan terhadap sektor pendidikan dan kesehatan yang menjadi fokus utama untuk memajukan kesejahteraan masyarakat Bintan.

Salah satunya dengan mengedepankan program-program untuk membantu meringankan beban masyarakat. Diantaranya, program sekolah gratis dan program kesehatan gratis yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Bintan.

“Kami telah fikirkan bahwa syarat mutlak dan kunci bagi kemajuan bangsa dan daerah adalah sektor pendidikan dan Kesehatan. Maka itu, kita fokus untuk membuat program Pendidikan dan Kesehatan, yang tentunya akan meringankan beban masyarakat sekaligus memajukan daerah,” jelas Bupati Bintan Apri Sujadi, di ruang kerjanya, di Bandar Seri Bentan, Jumat (6/10).

Menurutnya, program masuk Sekolah gratis ini merupakan program yang sudah lama dipikirkan, dan salah satu program terobosan yang dapat diandalkan untuk membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan ekonomi saat ini.

Hal ini dapat dilihat dari fenomena ketika masyarakat akan memasukkan anak mereka ke bangku sekolah, namun harus menemui kendala dengan besarnya biaya seragam serta peralatan sekolah lainnya.

“Kita membayangkan ketika anak akan masuk sekolah, besarnya biaya seragam sekolah, peralatan sekolah seperti sepatu, tas sekolah, dan lainnya, pasti sangat memberatkan. Untuk itu, dengan program ini mudah-mudahan bisa meringankan beban orang tua murid,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap agar bantuan yang sudah diberikan secara gratis ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Ke depannya kita juga sedang memikirkan beberapa rancangan program pendidikan lagi guna membantu masyarakat,” imbuhnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir, mengatakan Pemkab Bintan, telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 5 Miliar, guna mensukseskan program masuk gratis, demi meringankan beban masyarakat Bintan.

“Insyaallah, pekan ketiga dibulan ini kita juga akan membagikan seragam sekolah gratis kepada seluruh siswa baru yang berjumlah 6.650 siswa. Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dengan sebaiknya,” imbuhnya. (cr20)

Update