Kamis, 25 April 2024

Esun Ekspor Perdana

Berita Terkait

batampos.co.id – Salah satu investor baru di Batam, PT Esun Internasional Utama melepas ekspor perdana ke Singapura, Sabtu (7/10). Sebanyak lima kontainer dengan kapasitas 40 feet berangkat menuju negara tetangga tersebut dari Kawasan Industri Sekupang.

“Sebanyak lima kontainer kami akan ekspor ke Singapura dengan produk olahan barang elektronik,” kata CEO PT Esun, Doni Permana.

Esun sudah mulai berproduksi sejak 8 Juli lalu. Mereka telah mempekerjakan 150 orang dan berencana untuk menambah lagi hingga 250 orang pada tahap berikutnya.

Doni menyambut baik dukungan pemerintah dalam mewujudkan ekspor tersebut.”Kedepan kita akan terus meningkatkan dan dengan ini dapat memberikan kesempatan lapangan pekerjaan masyarakat kepada Batam,” ungkapnya.

Esun merupakan perusahaan industri yang memproduksi produk recycling manufacturing dari barang – barang daur ulang peralatan elektronik.

“Ini pencapaian bagus bagi Batam,” kata Kepala BP Batam, Hatanto Reksodipoetro yang juga hadir di lokasi.

Ia kemudian mengatakan nilai investasi pada sembulan pertama telah mencapai 765,7 juta Dolar Amerika.”Saya berharap kedepannya pemerintah bersama masyarakat saling kerjasama untuk wujudkan Batam sebagai kota investasi,” ujarnya.

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun yang juga hadir menyampaikan penghargaan kepada PT Esun. Menurutnya disaat kondisi ekonomi Batam belum pulih, masih terdapat pengusaha yang mampu menjalankan produksi.

“Ini menjadi bukti bahwa investasi terus berjalan dan jangan dengarkan berita hoax yang tak jelas,” pungkasnya. (*)

Update