Sabtu, 20 April 2024

Aziz Kasim Djou Pimpin Perkit Tanjungpinang

Berita Terkait

Acara pelantikan Aziz Kasim Djou sebagai Ketua Perkit Tanjungpinang, Jumat (6/10). F. Jailani Batam Pos.

batampos.co.id – Perkumpulan Kekeluargaan Indonesia Timur (Perkit) Kepri terus memperkuat eksistensinya di Provinsi Kepri. Yakni dengan ditandainya pembentukan DPD Perkit Kota Tanjungpinang. Pejabat Pemprov Kepri, Aziz Kasim Djou didapuk menjadi Ketua DPD Perkit Tanjungpinang untuk priode 2017-2021.

“Perkit Kepri sudah cukup lama terbentuk di Provinsi Kepri ini. Tentu pemekaran organisasi yang kita lakukan adalah upaya untuk menjaga eksistensi Perkit di Kepri,” ujar Seken Dewan Pengurus Besar (DPB) Perkit Kepri, I Wayan Catrayasa usai menyerahkan Mandat pembentukan DPD Perkit Tanjungpinang di Hotel Comfort, Tanjungpinang, Jumat (6/10) malam lalu.

Menurutnya, Perkit harus menjadi mitra yang baik dalam membantu Pemerintah Daerah melakukan pembangunan di negeri ini. Apalagi sebagai pendatang, sudah sepantasnya untuk bersikap sopan dan menjunjung tinggi adat istiadat di Provinsi Kepri.

“Dimana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Karena ini bumi Melayu, tentu kita harus menghormati segala norma-norma yang ada di Kepri ini,” paparnya.

Sementara itu, Aziz Kasim Djou yang diberikan amanah untuk memimpin DPD Perkit Tanjungpinang priode 2017-2021 mengatakan, hadirnya Perkit di Tanjungpinang ini adalah merupakan wadah untuk berhimpun membangun satu kekuatan dalam mendukung pembangunan di daerah ini.

“Mari kita rajut kebersamaan dan kekeluargaan melalui Perkit. Kami juga akan membangun sinergi dengan organisasi yang lainnya yang ada di Tanjungpinang ini,” ujar Aziz Kasim Djou.

Pria yang sehari-sehari bertugas sebagai Kepala Bidang (Kabid) Kepelabuhanan di Dinas Perhubungan (Dishub) Kepri tersebut menjelaskan, butuh kebersamaan untuk menjadikan Perkit sebuah organisasi yang besar.

“Sebagai sebuah organisasi, sudah sewajibnya kita memberikan sumbangan pemikiran yang baik di Tanjungpinang. Perkit harus bisa menjadi perekat kebhinekaan yang ada di Ibu Kota Provinsi Kepri ini,” papar Aziz Kasim Djou. (jpg)

Update