Kunjungan Bupati Natuna Abdul Hamid Rozal dan wakilnya Ngesti Yuni Suprapti di Pulau Laut, Jumat (6/10). F.Aulia/Batam Pos.

batampos.co.id – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal mengatakan, pembagunan puskesmas Pulau Laut harus selesai tepat waktu. Agar pelayanan kesehatan masyarakat tidak terkendala. Mengingat bangunan puskesmas yang lama sudah tidak maksimal.

Hamid mengatakan, puskesmas Pulau Laut ditargetkan selesai bulan Desember mendatang. Puskemas yang dibangun sudah lengkap, standar puskesmas di perbatasan. Dan tidak merepotkan masyarakat harus merujuk ke RSUD.

“Puskesmas Pulau Laut harus selesai tepat waktu. Pelayanan Puskesmas ini ditunggu masyarakat,” kata Hamid kemarin.

Puskesmas Pulau Laut kata Hamid, dibangun dari dana alokasi khusus tahun 2017 sebesar RP 3,9 miliar dan memiliki 20 ruangan poli dan lengkap ruangan UGD, serta ruangan Kepala dan TU. Proses pembangunan saat ini lancar dengan cuaca yang mendukung untuk distribusi material bangunan.

Pemerintah kata Hamid, akan memperhatikan keberadaan tenaga medis di puskesmas Pulau Laut. Agar tidak terjadi kekurangan dokter, bidan dan perawat. Selain di Pulau Laut, tahun ini Pemerintah juga membangun puskesmas yang memadai di Serasan dan Subi.

“Semua pembangunan puskesmas di pulau terluar Natuna harus selesai tepat waktu. Supaya tahun 2018 mendatang, Pemerintah Daerah sudah bisa melanjutkan program kesehatan yang perlu dilaksanakan,” kata Hamid.(arn)

Respon Anda?

komentar