batampos.co.id – Usianya masih muda. Namun gadis yang bernama lengkap Faradila Amalda ini, mantap mengukir perjalanan hidupnya menjadi seorang penyanyi. Dilza, ia biasa disapa. Gadis cantik asal Batam ini kini mempunyai dua single.

Di bawah naungan label Big Indie Nagaswara, Dilza merekam suaranya lewat lagu Seseorang Dihatimu dan Jangan Pernah Selingkuh.

“Aku hobi nyanyi itu sejak umur 9 tahun. Aku juga sempat kursus vokal di Purwacaraka Batam. Selain itu juga beberapa kali ikut lomba,” ujar Dilza di sela promo single-nya di D’Four Cafe, Batamcenter, Sabtu (7/10) malam lalu.

Dua single tersebut merupakan hasil karya Ato, vokalis grup band Angkasa. Seseorang Dihatimu dirilis pada April 2017 lalu, sedangkan Jangan Pernah Selingkuh pada September. Jangan Pernah Selingkuh dikemas ulang dengan diaransemen musik Pop RNB.

Dari perkenalan tanpa sengaja itu, Ato terkesan dengan warna vokal yang dimiliki Dilza. Tanpa berpikir panjang, Ato memboyong Dilza bersama ibunya ke Jakarta. Dilza lalu dipertemukan dengan CEO Nagaswara, Rahayu Kertawiguna. Gayung pun bersambut. Dilza mendapat kontrak 3 tahun sebagai penyanyi solo di label Nagaswara.

“Waktu itu aku sempat duet bersama Ato di event yang digarap mama. Mamaku kan kerjaannya bergerak di bidang event organizer. Jadi, sering mendatangkan artis ibukota. Dari situlah aku bertemu Ato dan mendapatkan kesempatan membawakan lagu karangannya,” kata anak tunggal dari pasangan Martri Ningsih dan Reynold Fernando ini.

Penampilan Dilza dan juga karakter bermusiknya memang banyak terinpirasi dari penyanyi Ariana Grande.

“Aku sangat ngefans dengan Ariana Grande. Sehingga pada waktu ikut lomba, aku memakai nama Dilza Grande,” ucap gadis yang sempat terjun ke dunia modelling ini.

Di samping kesibukannya sebagai penyanyi, Dilza juga tidak melupakan kegiatan sekolahnya. Ia tercatat sebagai siswi Kelas 3 IPA Sekolah Harapan Utama, Batam.

“Sekolah sangat support kok dengan aktivitas menyanyiku ini. Aku selalu up date dengan teman-teman mengenai pelajaran dan kegiatan sekolah. Sekolah itu penting bagiku. Aku juga bercita-cita ingin masuk Universitas Indonesia ambil Kedokteran Gigi,” jelas gadis kelahiran Padang 16 Februari 2001.

Selama menjalani karirnya sebagai penyanyi, Dilza mengaku bangga bisa membawa nama Batam di kancah musik dunia. Dia juga berharap suatu saat nanti, akan ada potensi baru dari Batam yang bisa mencuat di bidang tarik suara atau lainnya.

“Aku bangga bisa membawa nama Batam. Semoga kehadiranku ini bisa memberikan inspirasi positif bagi anak-anak muda di sini untuk terus semangat berkarya dan meraih mimpi menjadi kenyataan,” papar gadis yang bisa bermain piano, gitar dan nge-dance ini.

Ke depannya, Dilza akan mengeluarkan single lainnya.

“Aku berharap bisa mengeluarkan single ketiga. Lagu itu aku karang sendiri. Mudah-mudah lancar. Karena masih proses. Judulnya masih rahasia. Musiknya masih bergenre RNB,” pungkasnya sambil tersenyum lebar. (suc)

Respon Anda?

komentar