Pulau Bawah, salah satu pulau yang jadi destinasi wisata di Anambas. foto:syahid/batampos

batampos.co.id – Pemerintah Daerah membentuk tim untuk percepatan pembangunan khususnya bidang pariwisata dan perikanan. Tim percepatan pembangunan tersebut dipimpin oleh Asisten II Setdakab Anambas Masykur. Dibentuknya tim tersebut yakni untuk mengoordinasikan kendala yang dihadapi dalam pengembangan infrastruktur pada dua sektor unggulan Anambas itu.

Dalam Surat Keputusan bernomor 213 tahun 2017, tim ini bernama tim terpadu percepatan koordinasi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dengan Pemerintah Pusat di bidang infrastruktur pariwisata dan perikanan. “Jadi, bila ditemukan kendala tim ini yang nantinya membantu mencari solusinya,” ujarnya Masykur, selaku Ketua tim percepatan pembangunan Kabupaten Kepulauan Anambas (8/10).

Ia menambahkan, sesuai dengan SK, tim tersebut terdiri dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Dinas pariwisata dan kebudayaan, Dinas perikanan, pertanian dan pangan, Balitbangpeda, Dishun dan LH, Disperindagkop dan dibantu dua orang tenaga ahli pendamping pariwisata tergabung dalam tim tersebut.

“Dibentuknya tim ini untuk membantu OPD dalam mewujudkan masterplan dan konsep yang ingin mereka kembangkan. Kalau pun ada kendala, nantinya tim ini yang membantu menyelesaikan kendala yang ada,” ungkapnya.

Diketahui jika Kabupaten Kepulauan Anambas merupakan daerah Kepulauan yang wilayahnya terdiri dari banyak pulau. Banyaknya pulau tersebut menjadi kelebihan sendiri lantaran setiap pulau yang ada memiliki keindahan alam yang luar biasa sehingga Anambas memiliki potensi wisata bahari yang luar biasa.

Disamping itu, Anambas juga dikelilingi lautan bahkan 98 persen merupakan lautan. Potensi lautan di Kabupaten Kepulauan Anambas juga sangat baik. Ikan di perairan Anambas sangat melimpah sehingga wajib hukumnya jika potensi yang ada ini dikembangkan kedepan. (sya)

 

Respon Anda?

komentar