Selasa, 23 April 2024

Ada Pawai Pembangunan dan Makan Lakse

Berita Terkait

batampos.co.id – Kabupaten Karimun genap berusia 18 tahun pada Kamis (12/10). Berbagai agenda telah dipersiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Karimun untuk memeriahkannya.

Diawali dengan upacara bendera di lapangan panggung rakyat Coastal Area. Seluruh peserta upacara harus mengenakan pakaian melayu. Selanjutnya dilaksanakan malam syukuran di rumah dinas bupati.

“Peringatan hari jadi Kabupaten Karimun nantinya diperingati dengan syukuran di rumah dinas Bupati. Pada pagi harinya, dilaksanakan upacara terlebih dahulu,” jelas Kabag Humas Pemkab Karimun Eko Riswanto, Senin (9/10).

Siang harinya, lanjut Eko, dilakukan peresmian ruang perawatan tubercolosis (TB) resisten obat di RSUD H Muhammad Sani. Lalu pada Jumat (13/8) malam, dihelat malam ramah tamah di rumah kediaman Bupati dari peserta Dangkong Dance Festival Kabupaten Karimun.

Pada Sabtu (14/10), cukup banyak kegiatan dilaksanakan. Mulai pawai budaya nusantara, pawai pembangunan, hingga menggelar jajanan nusantara dengan menyajikan makanan khas Melayu yakni lakse. Pada malam harinya dilaksanakan Dangkong Dance Festival di Coastal Area.

“Puncak kegiatan ditutup dengan tablig akbar,” ujarnya.

Selain itu juga, disejalankan dengan agenda peringatan hari anak nasional dan pelantikan forum anak Kabupaten Karimun di Gedung Nasional. Coastal Area saat ini sudah mulai diramaikan dengan pemasangan umbul-umbul. (tri)

Update