ilustrasi

batampos.co.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan akan merekrut 10 tenaga dokter untuk menyukseskan program layanan kesehatan di puskesmas hingga pukul 22.00 WIB. Layanan kesehatan masyarakat ini akan diterapkan di empat puskesmas yakni Puskesmas Teluk Sasah, Puskesmas Mentigi, Puskesmas Kawal, dan Puskesmas Kijang.

“Rencananya setiap puskesmas akan ditambah dua dokter,” kata Kadinkes Bintan dr Gama Isnaeni, Senin (9/10) kemarin.

Salah satu program unggulan Bupati Bintan Apri Sujadi ini, menurut mantan Kepala RSUD Kijang ini bertujuan agar pelayanan kesehatan masyarakat pada malam hari tidak semata fokus di Rumah Sakit Umum Daerah Kijang. Ke depan masyarakat yang sakit pada malam hari bisa juga dilayani di puskesmas yang telah menerapkan layanan kesehatan malam hari.

Dirinya menambahkan, program layanan ini akan dilaunching, Selasa (10/10) di Kantor Bupati Bintan di Bandar Seri Bentan Buyu. ” Insya Allah, besok dilaunching oleh Pak
Bupati,” tukasnya.

Sebelumnya di beberapa kesempatan Bupati Bintan Apri Sujadi menyampaikan pelayanan puskesmas yang buka sampai malam hari, dilakukan karena angka kunjungan pasien di RSUD Bintan yang tinggi setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan melaunching program berobat gratis.

Adanya program berobat gratis ini, diakuinya, masyarakat cenderung berobat langsung ke rumah sakit, karena layanan di pusksemas hanya sampai pukul 16.00 WIB. Dia berharap dengan dilaunchingnya layanan kesehatan di puskesmas sampai sekitar pukul 22.00 malam, masyarakat bisa dilayani di puskesmas yang ditunjuk. (cr21)

Respon Anda?

komentar