Sabtu, 20 April 2024

Tambang Timah Dijaga Aparat

Berita Terkait

Petugas Satpol PP Bintan saat meninjau lokasi yang diduga ada aktivitas pertambangan timah di Sekuning, Desa Sri Bintan, Beberapa waktu lalu. F. Dokumen Pemkab Bintan untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) Kabupaten Bintan, Hasfarizal Handra mengatakan, PT Adi Karya yang diduga melakukan penambangan timah di Sekuning Desa Sri Bintan Kecamatan Teluk Sebong tidak pernah mengajukan permohonan rekomendasi kegiatan eksplorasi maupun tambang di wilayah Bintan.

“Jika ada kegiatan pertambangan di sana, itu tanpa sepengetahuan saya,” tegasnya.

Seorang warga Sri Bintan yang dihubungi, Senin (9/10) kemarin mengatakan, kegiatan tambang timah masih berlangsung. Dirinya bersama warga lainnya tidak berani mendekati lokasi tersebut, karena di lokasi tersebut dijaga aparat.

“Tidak berani pak, nanti saya dikira ambil fee pula. Kami juga takut dekat ke sana, nanti ditembak, tapi sepertinya kegiatannya masih jalan, gak ada yang berani menghentikan,” katanya singkat.

Sebelumnya petugas Satpol PP Bintan telah meninjau lokasi yang diduga melakukan aktivitas pertambangan di Sekuning, Desa Sri Bintan. Ketika itu, petugas mendapati adanya kegiatan pertambangan yang dilakukan perusahaan tanpa mengantongi izin pertambangan. Oleh karena itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait. (cr21)

Update