Sekdakab Bintan, Adi Prihantara memotong tumpeng ulang tahun usai pelantikan dirinya, disaksikan Bupati Bintan Apri Sujadi, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, dan sejumlah pejabat Bintan di aula kantor Bupati Bintan, Selasa (10/10). F.Humas Pemkab Bintan untuk Batam Pos

batampos.co.id – Bupati Bintan, Apri Sujadi melantik pejabat definitif Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Bintan, Adi Prihantara di aula kantor Bupati Bintan, Selasa (10/10).

Bupati berharap, Sekdakab definitif bisa mempertahankan prestasi dan capaian yang telah diraih Pemkab Bintan baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Apri meminta, sekdakab definitif mampu memberikan pengaruh yang signifikan terhadap aparatur sipil negara (ASN) di Pemkab Bintan. Sehingga dapat mensukseskan program-program pelayanan yang telah dicetuskan.

“Saya ucapkan selamat bertugas. Semoga jabatan ini menjadi ladang amal ibadah serta pengabdian terhadap daerah dan masyarakat Kabupaten Bintan,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekdakab definitif Bintan, Adi Prihantara usai dilantik mengatakan pertama yang akan dilakukan adalah kesiapan ASN.

Adi menekankan, kesadaran ASN dalam membantu tugas Bupati Bintan dalam menyukseskan program-program di bidang pelayanan.

“Harus dilakukan pembinaan, khususnya di bidang pelayanan kesehatan, kemasyarakatan, perizinan. Pokoknya semua yang sifatnya pelayanan, harus ditingkatkan. ASN juga harus berinovasi dan profesional dalam menjalankan tugasnya,” jelasnya.

Adi juga berjanji, akan melakukan penegakkan disiplin pegawai, mulai dari perbaikan absensi yang diimbangi pekerjaan nyata di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) sesuai kebutuhan kerja.

“Saya akan mulai perbaikan absensi. Disiplin ini harus diterapkan di masing-masing OPD. Jangan sampai banyak pegawai yang rajin ke kantor, tapi tidak ada kerjaan,” bebernya.

Untuk itu, Adi meminta masing-masing OPD harus memiliki indikator kerja. Sehingga dapat menyesuaikan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Usai pelantikan, Sekdakab dikejutkan perayaan ulang tahunnya yang jatuh 9 Oktober lalu. “Ini hadiah ulang tahun untuk pak Sekda,” kata salah satu pejabat. (cr21)

 

Respon Anda?

komentar