Pimpinan Cabang BNI Tanjungbalai Karimun Irwansyah Kesuma Putra (dua dari kanan) foto bersama warga Desa Teluk Kiambang usai pembuatan sumur bor melalui dana CSR BNI. F. BNI Cabang Tanjungbalai Karimun untuk Batam Pos.

batampos.co.id – BNI Cabang Tanjungbalai Karimun merupakan salah satu perbankan yang mendukung program Karimun Bersih, sebagai program yang saat ini sering digaungkan oleh Pemerintah Kabupaten Karimun. Sebagai bentuk kepedulian tersebut, BNI melalui corporate social responsibility (CSR) membantu warga RT 4 Desa Teluk Kiambang membangun sarana kebersihan.

“BNI itu selalu peduli. Juga ikut mendukung program Pemkab Karimun yakni Karimun Bersih. Pada Senin (9/10) CSR yang kami salurkan menyasar ke masyarakat yang tinggal di Desa Teluk Kiambang, Kecamatan Moro dengan membangun sumur bor untuk warga setempat agar mendapatkan air bersih yang layak untuk dipakai. Selain itu, kami juga membangun sarana MCK,” ujar Pimpinan Cabang BNI Tanjungbalai Karimun Irwansyah Kesuma Putra, Selasa (10/10).

Sebelum BNI memutuskan untuk membuat sumur bor, katanya, terlebih dulu pihaknya turun ke lapangan melakukan survei. Ternyata yang dibutuhkan oleh masyarakat di desa tersebut adalah sarana air bersih. Hal ini berdasarkan saran dari masyarakat setempat yang selama ini kesulitan mendapatkan air bersih. Akhirnya dengan dana CSR, dibangunlah sumur bor lengkap dengan mesin dan MCK.

“Alhamdulillah, CSR dari BNI sudah langsung bisa digunakan oleh warga Desa Teluk Kiambang yang jumlahnya ada 40 kepala keluarga (KK). Jika sebelumnya untuk mandi dan berwudhu untuk salat harus bersusah payah mendapatkan air, saat ini dengan sarana yang sudah dibangun, cukup menghidupkan mesin,” katanya.

BNI juga akan selalu membantu masyarakat. “Karena BNI peduli,” katanya. (san)

Respon Anda?

komentar