batampos.co.id – Pemkab Bintan, meresmikan penerapan e-Puskesmas, demi memudahkan pelayanan terhadap masyarakat untuk berobat. Peresmian ini ditandai dengan dibunyikannya sirene oleh Bupati Bintan, Apri Sujadi, dan Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam.

Alhamdullilah, aplikasi e-Puskesmas dengan sistem mobile resmi kita launching. Mudah-mudahan dengan layanan ini bisa semakin memudahkan masyarakat untuk berobat,” jelas Bupati Bintan, Apri Sujadi, usai meresmikan layanan e-Puskesmas di Aula Kantor Bupati Bintan, Selasa (10/10).

Apri mengatakan peresmian ini merupakan tahap pertama, yang meliputi empat puskesmas yang diprioritaskan karena memiliki jumlah padat penduduk. Diantaranya, Puskesmas Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Puskesmas Teluk Sasah, Kecamatan Teluk Bintan, Puskesmas Kijang Kecamatan Bintan Timur, serta Puskesmas Kawal Kecamatan Gunung Kijang.

“Layanan e-Puskesmas masih belum sepenuhnya bisa diterapkan di seluruh puskesmas. Insyaallah, ini akan berlanjut. Mudah-mudahan bisa terwujud secara menyeluruh nantinya, namun melalui proses bertahap,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, dr Gama Isnaini mengatakan program ini merupakan salah satu perwujudan komitmen Bupati Bintan Apri Sujadi yang sangat konsisten terhadap masalah kesehatan di tengah masyarakat.

Selain itu, kata Gama nantinya dalam rangkaian terhadap pelayanan puskesmas juga akan diadakan pemeriksaan rutin terhadap IVA, dimana hal ini sangat berguna dalam proteksi dini kanker leher rahim.

“Sesuai ide dari Ketua TP PKK Bintan, Deby Apri Sujadi, yang meminta agar pemeriksaan IVA harus rutin dilakukan untuk memproteksi secara dini kanker leher rahim bagi kaum wanita,” imbuhnya. (cr20)

Respon Anda?

komentar